PENGARUH PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA PRODUK MEETING PACKAGE DI THE ACACIA HOTEL JAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.134Keywords:
Kepuasan Konsumen, Personal Selling, The Acacia Hotel JakartaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana personal selling yang dilakukan oleh para salesman di The Acacia Hotel Jakarta, untuk mengetahui kepuasan konsumen pada produk meeting package di The Acacia Hotel Jakarta, dan untuk mengetahui pengaruh personal selling terhadap kepuasan konsumen pada produk meeting package di The Acacia Hotel Jakarta. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Pada penelitian ini menggunakan 90 sampel sebagai responden dimana sampel dibagi menjadi dua segmen yaitu 45 responden government dan 45 responden corporate untuk diteliti dengan kriteria pernah bertemu dengan para salesman saat melakukan penawaran dan pernah menggunakan produk meeting package. Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa personal selling yang dilakukan oleh para salesman di The Acacia Hotel Jakarta adalah sangat baik dan kepuasan konsumen terhadap produk meeting package di The Acacia Hotel Jakarta adalah sangat puas. Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa adanya pengaruh personal selling terhadap kepuasan konsumen pada produk meeting package di The Acacia Hotel Jakarta.