PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBLIAN BARANG THRIFT MELALUI INSTAGRAM DI SOLO RAYA

Authors

  • Putri Adilla STIE Surakarta, Sukoharjo, Indonesia
  • Christiawan Hendratmoko STIE Surakarta, Sukoharjo, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.152

Keywords:

Brand Image, Content Marketing, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Solo Raya, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image, harga, kualitas produk dan content marketing terhadap keputusan pembelian barang thrift melalui instagram di Solo Raya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui jumlahnya, sehingga sampel yang digunakan 96 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji t, uji F dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang thrift melalui Instagram di Solo Raya. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang thrift melalui Instagram di Solo Raya. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang thrift melalui Instagram di Solo Raya. Content Marketing  tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang thrift melalui Instagram di Solo Raya. Brand image, harga, kualitas produk dan content marketing berpengaruh signifikan secara simultan atau bersama-sama terhadap keputusan pembelian barang thrift melalui Instagram di Solo Raya.

Downloads

Published

2023-05-12

How to Cite

Putri Adilla, & Christiawan Hendratmoko. (2023). PENGARUH BRAND IMAGE, HARGA, KUALITAS PRODUK DAN CONTENT MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBLIAN BARANG THRIFT MELALUI INSTAGRAM DI SOLO RAYA . Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 455–466. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.152

Issue

Section

Articles