DAMPAK KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI ONLINE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PERCETAKAN WELLEN PRINT PASAR MINGGU

Authors

  • Anindi Andin Kurnia Universitas Sahid
  • Euis Widiati Universitas Sahid

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.225

Keywords:

Kemudahan Transaksi, Kepuasan Pelanggan, Kualitas Pelayanan, Percetakan

Abstract

Wellen Print adalah toko ritel yang menawarkan jasa percetakan digital. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas pelayanan dan kemudahan transaksi secara online terhadap kepuasan pelanggan. Jenis penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini adalah menggunakan pendekatan analisis deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling dengan syarat pelanggan yang memiliki riwayat pembelian secara online di Wellen Print Pasar Minggu. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang masing-masing di uji coba telah memenuhi validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan adalah uji T dan uji F dalam analisis regersi berganda yang terdapat di SPSS 25. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan pada kualitas pelayanan dan kemudahan transaksi terhadap kepuasan pelanggan baik secara simultan maupun parsial.

Downloads

Published

2024-05-16

How to Cite

Kurnia, A. A. ., & Widiati, E. (2024). DAMPAK KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI ONLINE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PERCETAKAN WELLEN PRINT PASAR MINGGU. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 224–232. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.225

Issue

Section

Articles