PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN CAFE COFFITE JAKARTA SELATAN
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol1.2022.47Keywords:
Harga, Kualitas Pelayanan, Kepuasan KonsumenAbstract
Usaha intusri kuliner di Jakarta merupakan peluang usaha yang besar. Hal tersebut menjadikan banyaknya kuliner-kuliner yang bermunculan. Cafe Coffite Jakarta Selatan merupakan salah satu cafe di Jakarta yang mampu bersaing dalam industri kuliner di Jakarta. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui harga di Cafe Coffite, kualitas pelayanan di Cafe Coffite, kepuasan konsumen di Cafe Coffite, untuk mengetahui harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara parsial, dan untuk mengetahui harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Cafe Coffite secara simultan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner ke konsumen Cafe Coffite. Metode analisis yang digunakan analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linear berganda. Untuk mengetahui signifikan variabel harga dan kualitas pelayanan secara parsial dan secara simultan berpengaruh terhadap variabel kepuasan konsumen dilakukan uji T dan uji F. Hasil perhitungan dengan menggunakan SPSS ver 25, untuk hasil uji T nilai harga dan kualitas pelayanan yaitu sebesar 0,013 dan 0,000 maka Ha diterima, berarti terdapat pengaruh antara harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen secara parsial. Hasil uji F di dapatkan dengan nilai sebesar 0,000, maka Ha diterima, yang berarti terdapat pengaruh secara simultan. Selanjutnya agar tingkat kepuasan konsumen terhadap Cafe Coffite meningkat, maka manajemen Cafe Coffite harus meningkatkan kualitas pelayanan dan