PENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Authors

  • Nabila Gayatri
  • Euis Widiati

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol1.2022.54

Keywords:

Brand Image, Celebrity Endorser, TEARS Model.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh beauty vlogger Tasya Farasya terhadap
purchase intention yang di mediasi oleh brand image pada vewers youtube Tasya Farasya. Metode yang
digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif, dengan sampel sebanyak 150
responden. Pengambilan sampel yang digunakan penelitian ini yaitu metode nonprobability sampling.
Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan metode Structural Equation Modeling
(SEM) berbasis varian Partial Least Squares Path Modeling (PLS-SEM) dengan bantuan software
SmartPLS. Hasil analisis deskriptif menunjukan penilaian responden terhadap beauty vlogger, brand
image, dan purchase intention dalam kategori baik/tinggi. Hasil pengujian hipotesis menunjukan beauty
vlogger berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, brand image berpengaruh positif dan
signifikan terhadap purchase intention, beauty vlogger berpengaruh positif dan signifikan terhadap
purchase intention, dan terdapat pengaruh tidak langsung secara positif dan signifikan antara beauty
vlogger terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening, kemampuan brand
imge sebagai mediasi adalah mediasi sebagian (partial mediation).

Downloads

Published

2022-04-20

How to Cite

Gayatri, N. ., & Widiati, E. . (2022). PENGARUH BEAUTY VLOGGER TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING . Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 1, 293–302. https://doi.org/10.36441/snpk.vol1.2022.54

Issue

Section

Articles