Ina Gandawati Djamhur, A.Par., M.Sc.

Profil Singkat

Ina Gandawati Djamhur, A.Par., M.Sc.  lahir di Tanjung Morawa, 29 September 1961. Saat ini menjabat sebagai Kepala Pusat Studi Kepariwisataan Fakultas Ekonomi dan Bisnis sejak 2021 – sekarang. Dosen Tetap Universitas Sahid sejak 1998 – sekarang. Memiliki Jabatan Fungsional Asisten Ahli.  Merupakan Dosen tetap Program studi Pariwisata, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Merupakan dosen pengajar mata kuliah Pengantar Pariwisata, Manajemen Infrastruktur Pariwisata, Lintas Budaya Dalam Pariwisata, Kebijakan Strategis Pariwisata, Manajemen Pemasaran Pariwisata.

Pendidikan

  1. D3, Tours and Travel Management, Balai Pendidikan dan Latihan Pariwisata Bandung
  2. Postgraduate Foundation Course, University of Surrey, Inggris
  3. Master Degree, Tourism and Marketing, Bournemouth University, Inggris

Karir

  1. Reservation and Ticketing Officer, British Airways, Balikpapan
  2. Secretary to Area Manager, Natrabu Tours & Travel, Bali
  3. Account Executive, PT. Adwitya Alembana/Fortune PR, Jakarta
  4. Marketing Executive, Cathay Pacific Airways Ltd. Jakarta
  5. Ketua, Sahid STIE-BIITM, Bali
  6. Dosen tetap, Universitas Sahid
  7. Sekretaris Jurusan Manajemen, FE, Universitas Sahid
  8. Ketua Program Studi Manajemen, FEB, Universitas Sahid
  9. Wakil Dekan I FEB, Universitas Sahid
  10. Kepala Pusat Studi Kepariwisataan FEB. Universitas Sahid

Pengalaman Organisasi

  1. Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia, DPD PHRI Jakarta
  2. Indonesia Gastronomy Network, Jakarta

Sertifikasi Kompetensi

  1. Asesor Kompetensi, Badan Nasional Sertifikasi Kompetensi
  2. Sertifikasi Pendidik

 

Publikasi

  1. PKM Bisnis Kuliner Berkelanjutan Bagi Pengusaha Kuliner di Sidoarjo, Jawa Timur. Media Abdimas Universitas Persada Indonesia Y.A.I., Vol. 3 No. 1 (2024)
  2. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen di Kedai Fatimah Restaurant Bogor. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 54–62. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.206
  3. Analisis Kesenjangan Pelayanan dan Kepuasan Pengunjung Pottery Class Pada Museum Seni Rupa dan Keramik Jakarta. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 29–35. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.202
  4. Pengaruh Kepuasan Parner properti terhadap loyalitas di Urbanview Reddoorz Indonesia. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 164–169. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.219
  5. Pengaruh konten media sosial tiktok terhadap minat berkunjung ke Museum Nasional Indonesia. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 243–251. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.227
  6. Implementation of SDGs 11 and LEZ Policy toward Visitor Satisfaction in Kota Tua Area Jakarta Jurnal Kepariwisataan Indonesia, Vol. 17 No. 2 (2023) DOI: https://doi.org/10.47608/jki.v17i22023.256-271
  7. Pengaruh Daya Tarik Terhadap Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Ke Museum Seni Rupa Dan Keramik Jakarta. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 163–171. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.114
  8. Pengaruh Daya Tarik Wisata Terhadap Minat Mendaki Kembali Di Taman Nasional Gunung Merbabu (Studi Kasus Pendakian Jalur Via Selo). Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 1, 76–84. https://doi.org/10.36441/snpk.vol1.2022.19
  9. ISUTW’s single narrative construct for Indonesian Culinary collaboration program. ICCD Vol 4 No 1 (2022) DOI: https://doi.org/10.33068/iccd.v4i1.490
  10. Analisis standar operasional prosedur (SOP) kegiatan telemarketing di Hotel Salak The Heritage. Jurnal Industri Pariwisata, Vol 3, No. 2 (2021)
  11. Pelatihan Pembuatan Paket Wisata Untuk Mendukung Wisata Kuliner Pada Biro Perjalanan Wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Journal of Servite, Vol. 3 No. 2 (2021) DOI: https://doi.org/10.37535/102003220214
  12. Value Chain of Gastronomic Tourism in Ubud, Bali. International Conference on Global Innovation and Trends in Economy 2020 / Vol. 3 No. 1 (2020)
  13. Designing Travel Pattern of Cultural Journey To Broaden Tourist Dispersion throughout Flores Island. Barista : Jurnal Kajian Bahasa dan Pariwisata, Volume x Nomor x, xxxx: 10-24 DOI: 10.34013/barista.v6i1.3

Penghargaan

N.A

Karya Buku

  1. Penulis Book Chapter “Pengelolaan Perjalanan Wisata : metode, strategi, dan analisis” , Februari 2024. ISBN: 978-623-125-067-4
  2. Penulis Book Chapter “Pemasran Produk Pariwisata : Melalui Konten Visual”. September 2023. ISBN : 978-623-198-613-9
  3. Penulis Modul Manajemen Jasa Perjalanan, Sebagai Penulis Pertama, Penerbit Universitas Terbuka, Tahun 2022
Tentang
N.A
Scroll to Top