ANALISIS BAURAN PEMASARAN JASA PADA MINAT PENGGUNAAN JASA FOTOGRAFI DIKALA PROJECTS

Authors

  • Noormala Zakiyati Al Rasyidah Universitas Sahid
  • Euis Widiati Universitas Sahid

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.133

Keywords:

Bauran Pemasaran, Fotografi, Minat Penggunaan

Abstract

Dikala Projects merupakan jasa usaha fotografi yang baru didirikan namun belum banyak dikenal khalayak ramai. Banyak kompetitor jasa fotografi Dikala Projects yang telah memiliki banyak konsumen pada satu tahun terakhir dibandingkan dengan jasa fotografi Dikala Projects. Oleh karena itu, dibutuhkan penelitian bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang bauran pemasaran jasa pada Dikala Projects dalam penentuan minat penggunaan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara kuisioner yang dibagikan pada 75 responden, yang ditetapkan melalui teknik purposive sampling. Data sekunder didapatkan dari literatur penelitian terdahulu berupa artikel jurnal, buku, dan data perusahaan. Desain penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan pada bauran pemasaran terhadap minat penggunaan, yang artinya kualitas layanan jasa fotografi memiliki pengaruh dalam memutuskan penggunaan jasa fotografi.

Downloads

Published

2023-05-12

How to Cite

Noormala Zakiyati Al Rasyidah, & Euis Widiati. (2023). ANALISIS BAURAN PEMASARAN JASA PADA MINAT PENGGUNAAN JASA FOTOGRAFI DIKALA PROJECTS. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 281–288. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.133

Issue

Section

Articles