ANALISIS BAURAN PEMASARAN JASA PADA MINAT PENGGUNAAN JASA FOTOGRAFI DIKALA PROJECTS
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.133Keywords:
Bauran Pemasaran, Fotografi, Minat PenggunaanAbstract
Dikala Projects merupakan jasa usaha fotografi yang baru didirikan namun belum banyak dikenal khalayak ramai. Banyak kompetitor jasa fotografi Dikala Projects yang telah memiliki banyak konsumen pada satu tahun terakhir dibandingkan dengan jasa fotografi Dikala Projects. Oleh karena itu, dibutuhkan penelitian bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang bauran pemasaran jasa pada Dikala Projects dalam penentuan minat penggunaan. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh melalui wawancara kuisioner yang dibagikan pada 75 responden, yang ditetapkan melalui teknik purposive sampling. Data sekunder didapatkan dari literatur penelitian terdahulu berupa artikel jurnal, buku, dan data perusahaan. Desain penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan pada bauran pemasaran terhadap minat penggunaan, yang artinya kualitas layanan jasa fotografi memiliki pengaruh dalam memutuskan penggunaan jasa fotografi.