PENGARUH PENERAPAN E-COMMERCE DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI WARUNG PANGAN
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.148Keywords:
Brand Awareness, E-Commerce, Keputusan PembelianAbstract
Perkembangan berbelanja yang dilakukan secara online menjadi hal yang menyebabkan munculnya berbagai aplikasi kebutuhan pangan secara online. Situs E-Commerce Warung Pangan merupakan salah satu contoh dari marketplace. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana pengaruh penerapan e-commerce dan brand awareness terhadap keputusan pembelian di Aplikasi Warung Pangan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif kuantitatif dengan Teknik pengumpulan data nya melalui penyebaran kuesioner. Sumber data pada penelitian ini yaitu data primer melalui hasil pra survey dari pelanggan pada Aplikasi Warung Pangan, serta data sekunder yaitu data pembanding pengguna e-commerce terbanyak. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa E-Commerce dan Brand Awareness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. E-Commerce dan Brand Awareness adalah variabel bebas yang secara simultan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.