PENGARUH LIFESTYLE HEDONISME, KEMAMPUAN FINANSIAL DAN PERILAKU KONSUMTIF TERHADAP PENGGUNAAN TRANSAKSI CASHLESS PADA GENERASI MILENIAL DI SURAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.151Keywords:
Cashless, Hedonism, Lifestyle, Kemampuan Finansial, Perilaku KonsumtifAbstract
Sistem pembayaran cashless adalah transaksi dengan menggunakan pembayaran digital yang kini semakin banyak digunakan oleh masyarakat. Cashless menjadi salah satu metode transaksi yang mudah digunakan. Penelitian ini bertujuan..untuk mengetahui pengaruh lifestyle hedonisme, kemampuan finansial dan perilaku konsumtif terhadap penggunaan transaksi cashless. Metode penelitian yang digunakan riset ini yaitu metode kuantitatif. Jumlah responden pada penelitian ini sebanyak 100 individu. Teknik analisis data yang digunakan yakni teknik analisis regresi berganda dengan menggunakan aplikasi spss versi 24. Hasil dari penelitian ini yaitu varibel lifestyle hedonisme, kemampuan finansial dan perilaku konsumtif berpengaruh signifikan terhadap penggunaan transaksi cashless pada generasi milenial di Surakarta.