PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK ALDO (STUDI KASUS DI PONDOK INDAH MALL JAKARTA)
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.117Kata Kunci:
Citra Merek, Keputusan Pembelian, Produk Merek ALDOAbstrak
Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1). Untuk mengetahui citra merek ALDO di PIM, 2). Untuk mengetahui keputusan pembelian produk merek ALDO di PIM, 3). Untuk mengetahui pengaruh dan besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian merek ALDO di PIM. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 konsumen yang pernah membeli produk merek ALDO di Pondok Indah Mall Jakarta dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Kuesioner dikirimkan dalam bentuk link google form pada bulan Maret sampai Mei 2021. Metode analisis untuk tujuan 1 dan 2 menggunakan analisis deskriptif, dan untuk tujuan 3 menggunakan model regresi linear sederhana. Hasil penelitian dari penilaian nilai tertinggi 5 diperoleh nilai rata-rata citra merek 3,57 termasuk tinggi, nilai rata-rata keputusan pembelian = 3,39 termasuk cukup tinggi. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merel ALDO di Pondok Indah Mall, besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 26,7 persen, dan sisanya sebesar 73,3 persen dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.