PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK ALDO (STUDI KASUS DI PONDOK INDAH MALL JAKARTA)

Penulis

  • Ahmad Fahrezi Universitas Sahid
  • Uuh Sukaesih Universitas Sahid

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.117

Kata Kunci:

Citra Merek, Keputusan Pembelian, Produk Merek ALDO

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini yaitu : 1). Untuk mengetahui  citra merek  ALDO di PIM, 2). Untuk mengetahui keputusan pembelian produk merek ALDO di PIM, 3). Untuk mengetahui pengaruh dan besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian merek ALDO di PIM. Sampel pada penelitian ini berjumlah 100 konsumen yang pernah membeli produk merek ALDO di Pondok Indah Mall Jakarta dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Kuesioner dikirimkan  dalam bentuk link google form pada bulan Maret sampai Mei 2021. Metode analisis untuk tujuan 1 dan 2 menggunakan analisis deskriptif, dan untuk tujuan 3 menggunakan model regresi linear sederhana. Hasil penelitian dari penilaian nilai tertinggi 5 diperoleh nilai rata-rata citra merek 3,57 termasuk tinggi, nilai rata-rata keputusan pembelian = 3,39 termasuk cukup tinggi. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk merel ALDO di Pondok Indah Mall, besar pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 26,7 persen, dan sisanya sebesar 73,3 persen dipengaruhi oleh  variabel lain yang tidak diteliti.

Diterbitkan

2023-05-12

Cara Mengutip

Ahmad Fahrezi, & Uuh Sukaesih. (2023). PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK ALDO (STUDI KASUS DI PONDOK INDAH MALL JAKARTA). Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 189–199. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.117

Terbitan

Bagian

Articles