PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL TIK TOK TERHADAP BRAND IMAGE FOLLOWERS WARDAH BEAUTY
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.142Kata Kunci:
Media Tik Tok, Brand ImageAbstrak
Konsumen merupakan bagian terpenting dari keberlangsungan suatu usaha. Perkembangan pasar dan persaingan saat ini menuntut pelaku usaha untuk selalu beradaptasi dengan pendekatan pemasaran yang tepat terhadap konsumen. Tik Tok adalah salah satu media yang digunakan oleh Wardah Beauty agar konsumen dan calon konsumen mengenal lebih dekat dengan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media sosial Tik Tok terhadap brand image followers Wardah Beauty. Teori yang digunakan adalah Teori S-O-R yaitu efek yang ditimbulkan oleh media terhadap penerima pesan. Metode Penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan sampel 100 orang dengan teknik penarikan sampel menggunakan Simple random sampling. Hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh yang signifikan antara penggunaan media Tik Tok terhadap brand image followers Wardah Beauty. Oleh karena itu, untuk semakin meningkatkan brand image maka penggunaan media sosial Tik Tok harus lebih ditingkatkan lagi.