PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES, PROGRAMME MEMBERSHIP, CELEBRITY ENDORSMENT, BRAND IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGUNJUNG KEDAI KOPI COLD N BREW DI SOLO
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.146Kata Kunci:
Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Keanggotaan Program, Celebrity Endorsement, Perilaku PelangganAbstrak
Artikel ini bertujuan untuk mencoba menutup gap (address gaps in knowledge) atau kesenjangan terhadap penelitian-penelitian sebelumnya terkait Customer Satisfaction. Pada penelitian sebelumnya terjadi terdapat perbedaan dan kesenjangan terkait pengaruh variabel anteseden yaitu Social Media Marketing Activities, Programme Membership, Celebrity Endorsement, Brand Image dan Customer Behaviour terhadap Customer Satisfaction. Penelitian ini juga mencoba untuk memperluas cakupan penelitian dengan mengajukan 1 (satu) variabel penelitian sebagai pembaharuan dalam penelitian. yaitu dengan memasukkan variabel Customer Loyalty sebagai variabel mediasi, dimana belum ada penelitian yang menggunakan variabel mediasi tersebut. Makalah ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi secara teoritis, praktis dan mungkin dapat digunakan untuk studi masa depan.