PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES, PROGRAMME MEMBERSHIP, CELEBRITY ENDORSMENT, BRAND IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGUNJUNG KEDAI KOPI COLD N BREW DI SOLO

Penulis

  • Rischa Mukaromah Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia
  • Wisnu Untoro Universitas Sebelas Maret, Surakarta, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.146

Kata Kunci:

Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan, Keanggotaan Program, Celebrity Endorsement, Perilaku Pelanggan

Abstrak

Artikel ini bertujuan untuk mencoba menutup gap (address gaps in knowledge) atau kesenjangan terhadap penelitian-penelitian sebelumnya terkait Customer Satisfaction. Pada penelitian sebelumnya terjadi terdapat perbedaan dan kesenjangan terkait pengaruh variabel anteseden yaitu Social Media Marketing Activities, Programme Membership, Celebrity Endorsement, Brand Image dan Customer Behaviour terhadap Customer Satisfaction. Penelitian ini juga mencoba untuk memperluas cakupan penelitian dengan mengajukan 1 (satu) variabel penelitian sebagai pembaharuan dalam penelitian. yaitu dengan memasukkan variabel Customer Loyalty sebagai variabel mediasi, dimana belum ada penelitian yang menggunakan variabel mediasi tersebut. Makalah ini juga diharapkan dapat memberikan kontribusi secara teoritis, praktis dan mungkin dapat digunakan untuk studi masa depan.

Diterbitkan

2023-05-12

Cara Mengutip

Rischa Mukaromah, & Wisnu Untoro. (2023). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING ACTIVITIES, PROGRAMME MEMBERSHIP, CELEBRITY ENDORSMENT, BRAND IMAGE DAN CUSTOMER SATISFACTION DAN CUSTOMER LOYALTY SEBAGAI VARIABEL MEDIASI PADA PENGUNJUNG KEDAI KOPI COLD N BREW DI SOLO. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 393–401. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.146

Terbitan

Bagian

Articles