PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PROMO PAKET BUKA PUASA BERSAMA DI THE ACACIA HOTEL JAKARTA

Penulis

  • Baroza Tri Wiryanti Universitas Sahid, Jakarta
  • Kania Ratnasari Universitas Sahid, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.147

Kata Kunci:

Pemasaran Digital, Bauran Pemasaran, The Acacia Hotel Jakarta

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Pemasaran Digital Terhadap Penerapan Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Promo Paket Buka Puasa Bersama di The Acacia Hotel Jakarta. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan metode analisis data deskriptif dan analisis regresi linear, dengan menyebar kuisioner sebanyak 100 responden dengan kriteria pernah membeli paket buka puasa di The Acacia Hotel Jakarta minimal satu kali. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari dua macam, yaitu data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan penilaian mengenai pemasaran digital yang dilakukan The Acacia Hotel Jakarta untuk mempromosikan Paket Buka Puasa memiliki kriteria “Sangat Baik” dan Penerapan Bauran Pemasaran pada Promo Paket Buka Puasa Bersama memiliki kriteria “Baik”. Hasil dari uji SPSS menjelaskan terdapat pengaruh positif antara Pemasaran Digtial Terhadap Penerapan Bauran Pemasaran pada Promo Paket Buka Puasa di The Acacia Hotel Jakarta.

Diterbitkan

2023-05-12

Cara Mengutip

Baroza Tri Wiryanti, & Kania Ratnasari. (2023). PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP PENERAPAN BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA PROMO PAKET BUKA PUASA BERSAMA DI THE ACACIA HOTEL JAKARTA. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 402–409. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.147

Terbitan

Bagian

Articles