PENGARUH JEJARING SOSIAL (FACEBOOK ADS) TERHADAP VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS OBAT HERBAL JHP NABAWI CV. SUPLEMEN SEHAT INDONESIA)

Penulis

  • Ferry Universitas Sahid, Jakarta
  • Tanjung Prasetyo Universitas Sahid, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.150

Kata Kunci:

Facebook Ads, Jejaring Sosial, Volume Penjualan

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh media sosial (iklan Facebook) terhadap penjualan produk JHP Nabawi. Survei ini dilakukan pada November 2021 melalui survei online (Google form). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari 100 responden. Analisis deskriptif kuantitatif, analisis regresi linier sederhana dan uji-t digunakan sebagai teknik analisis data. Hasil penghitungan korespondensi variabel jejaring sosial (X) menunjukkan bahwa jejaring sosial (iklan Facebook) berpengaruh positif terhadap penjualan produk jamu JHP Nabawi, dengan rata-rata nilai kesepakatan. Hasil perhitungan respon variabel JHP Nabawi “penjualan jamu (Y)” menunjukkan bahwa volume penjualan jamu JHP Nabawi berpengaruh positif terhadap jejaring sosial (iklan Facebook) dengan nilai rata-rata. Kategori. Berdasarkan hasil uji hipotesis yang diuji secara parsial atau uji t, penelitian ini memperoleh hasil yang positif yaitu pengaruh media sosial (iklan Facebook) terhadap volume penjualan jamu JHP Nabawi.

Diterbitkan

2023-05-12

Cara Mengutip

Ferry, & Tanjung Prasetyo. (2023). PENGARUH JEJARING SOSIAL (FACEBOOK ADS) TERHADAP VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS OBAT HERBAL JHP NABAWI CV. SUPLEMEN SEHAT INDONESIA). Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 433–441. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.150

Terbitan

Bagian

Articles