EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @OUR.TUMMY SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI FOLLOWERS

Penulis

  • Vinny Aprilia Universitas Sahid, Jakarta
  • Herta Armianti Soemardjo Universitas Sahid, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.155

Kata Kunci:

Efektivitas, Followers, Media Informasi

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan instagram @our.tummy sebagai media informasi bagi followersnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada followers instagram @our.tummy. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas followers instagram @our tummy (saya menilai) bahwa instagram ini efektif sebagai media informasi. Strategi branding yang digunakan Janji Jiwa didasarkan pada: a) makna brand Janji Jiwa adalah janji brand minuman olahan kopi yang akan menghadirkan produknya dengan kualitas terbaik; b) logo merek dengan jari kelingking sebagai simbol janji yang berarti komitmen mereka untuk selalu menyajikan minuman kopi berkualitas kepada pelanggannya, dan. C). slogan brand Janji Jiwa “kopi dari hati” yang menyampaikan kepada pelanggan bahwa Janji Jiwa akan berkomitmen untuk menjaga kualitasnya. Sehubungan dengan penggunaan Instagram sebagai media untuk mempromosikan brand image Janji Jiwa, ditemukan bahwa Janji Jiwa berhasil menerapkan strategi brandingnya melalui Instagram mereka dalam hal memperoleh komentar, profil Instagram yang menarik, caption, fitur Instagram story, konten, tagar, fitur sorotan, dan ketepatan waktu posting.

Diterbitkan

2023-05-12

Cara Mengutip

Vinny Aprilia, & Herta Armianti Soemardjo. (2023). EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @OUR.TUMMY SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI FOLLOWERS . Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 479–484. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.155

Terbitan

Bagian

Articles