EFEKTIVITAS AKUN INSTAGRAM @OUR.TUMMY SEBAGAI MEDIA INFORMASI BAGI FOLLOWERS
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.155Kata Kunci:
Efektivitas, Followers, Media InformasiAbstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan instagram @our.tummy sebagai media informasi bagi followersnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada followers instagram @our.tummy. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa mayoritas followers instagram @our tummy (saya menilai) bahwa instagram ini efektif sebagai media informasi. Strategi branding yang digunakan Janji Jiwa didasarkan pada: a) makna brand Janji Jiwa adalah janji brand minuman olahan kopi yang akan menghadirkan produknya dengan kualitas terbaik; b) logo merek dengan jari kelingking sebagai simbol janji yang berarti komitmen mereka untuk selalu menyajikan minuman kopi berkualitas kepada pelanggannya, dan. C). slogan brand Janji Jiwa “kopi dari hati” yang menyampaikan kepada pelanggan bahwa Janji Jiwa akan berkomitmen untuk menjaga kualitasnya. Sehubungan dengan penggunaan Instagram sebagai media untuk mempromosikan brand image Janji Jiwa, ditemukan bahwa Janji Jiwa berhasil menerapkan strategi brandingnya melalui Instagram mereka dalam hal memperoleh komentar, profil Instagram yang menarik, caption, fitur Instagram story, konten, tagar, fitur sorotan, dan ketepatan waktu posting.