PENGGUNAAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MENGINAP KONSUMEN DI HOTEL 1O1 URBAN JAKARTA KELAPA GADING

Penulis

  • Vincensius Salim Universitas Sahid, Jakarta
  • Euis Widiati Universitas Sahid, Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.157

Kata Kunci:

Bauran Komunikasi Pemasaran, Hotel 1O1 Urban Kelapa Gading, Minat Menginap Konsumen

Abstrak

Penelitian ini dilakukan karena tingkat hunian hotel 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading meningkat hampir dua kali lipat dari tahun 2021 akibat penggunaan bauran komunikasi pemasaran. Meskipun minat konsumen terhadap akomodasi meningkat, namun masih terdapat kesenjangan pada tingkat reservasi yaitu tamu yang menginap melalui agen perjalanan online dan pemesanan tamu di situs resmi 1O1 URBAN Hote. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh bauran komunikasi pemasaran terhadap minat menginap di Hotel 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading. Penelitian ini menggunakan metode analisis kuantitatif, data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan pada 100 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive samping dengan dua kriteria yaitu orang yang pernah menginap di Hotel 1O1 URBAN Jakarta Kelapa Gading dalam satu tahun terakhir dan pernah melihat iklan Hotel tentang 1O1 URBAN Jakarta Kelapa. Penelitian ini menggunakan prosedur uji analisis regresi linier sederhana, dengan terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa bauran komunikasi pemasaran berpengaruh signifikan terhadap minat menginap konsumen.

Diterbitkan

2023-05-12

Cara Mengutip

Vincensius Salim, & Euis Widiati. (2023). PENGGUNAAN BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN MINAT MENGINAP KONSUMEN DI HOTEL 1O1 URBAN JAKARTA KELAPA GADING. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 498–505. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.157

Terbitan

Bagian

Articles