PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU PHILIPS

Penulis

  • Tri Wahyuni Universitas Gresik, Gresik
  • Tri Hidayati Anggraeni Universitas Gresik, Gresik
  • Uswatun Hasanah Universitas Gresik, Gresik
  • Umar Burhan Universitas Gresik, Gresik

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.158

Kata Kunci:

Keputusan Pembelian, Pemasaran

Abstrak

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menjelaskan dampak dari strategi green marketing terhadap keputusan pembelian baik secara bersama-sama maupun parsial dan juga untuk mengetahui dan menjelaskan perbedaan pengaruh Green Marketing di indonesia terhadap keputusan pembelian antara konsumen. Merupakan jenis penelitian eksplanatori dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah masyarakat yang berdomisili di Jakarta-Indonesia yang merupakan konsumen produk hijau HOME LIGHTING. Total Sampel penelitian ini sebanyak 113 orang responden. Analisis data yang digunakan yaitu analisis analisis komparatif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama dan secara parsial antara variabel environmental awareness, green product features, green product price, green product promotion terhadap keputusan pembelian. Hasil analisis uji beda menunjukkan tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara pengaruh environemtal awareness, green product features, green product price dan green product promotion terhadap keputusan pembelian konsumen di Indonesia.

Diterbitkan

2023-05-12

Cara Mengutip

Tri Wahyuni, Tri Hidayati Anggraeni, Uswatun Hasanah, & Umar Burhan. (2023). PENGARUH GREEN MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAMPU PHILIPS. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 2, 506–509. https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.158

Terbitan

Bagian

Articles