PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MISTER DONUT INDONESIA (STUDI KASUS CABANG PIK AVENUE JAKARTA UTARA )
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol2.2023.121Keywords:
Kualitas Produk, Promosi, Citra Merek, Keputusan Pembelian dan Mister DonutAbstract
Donut merupakan jenis makanan yang banyak diminati masyarakat Indonesia sehingga menjadi peluang bisnis di Indonesia. Banyaknya bermunculan produk donut di Indonesia menjadikan semakin ketatnya persaingan di antara produsen donut di Indonesia. Mister Donut Indonesia merupakan salah satu gerai makanan donut yang beroperasi sejak lama di Indonesia dibawah anak usaha waralaba PT. Indomarco Prismatama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, promosi, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Mister Donut Indonesia cabang PIK Avenue, Jakarta Utara. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara dengan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian pada produk Mister Donut Indosesia cabang PIK Avenue, Jakarta Utara. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden dengan menggunakan google form. Metode analisis data yang digunakan adalah dengan analisis deskriptif kuantitatif dan analisis inferensial dengan analisis regresi linier berganda dan dilanjutkan dengan uji F dan uji t. Hasil yang diperoleh adalah kualitas produk, promosi, dan citra merek berpengaruh signifikan baik secara simultan maupun secara parsial terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan keeratan hungungan, terdapat hubungan yang sangat erat antara kualitas produk, promosi, dan citra merek dengan keputusan pembelian Mister Donut Indonesia kasus Cabang PIK Avenue, Jakarta Utara. Untuk meningkatkan keputusan pembelian konsumen maka perusahaan perlu meningkatkan kualitas produk, promosi dan citra merek mister donut Indonesia