PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA WARUNG PECEL LELE “GR” DI DESA CAMPUREJO
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.238Keywords:
kualitas Produk, Harga, Kualitas Layanan, Kepuasan PelangganAbstract
Warung Pecel Lele "GR" di Desa Campurejo melihat kepuasan pelanggan sangat dipengaruhi oleh kualitas produk, harga, dan layanan. Pemilik warung harus mempertimbangkan faktor ketiga ini untuk memastikan pelanggan memiliki pengalaman yang memuaskan dan membangun hubungan yang kuat dengan pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada warung pecel lele "GR" di Desa Campurejo.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan desain penelitian survey. Data akan dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada pelanggan warung pecel lele "GR". Teknik sampling yang digunakan adalah convenience sampling. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 30 responden yang merupakan pelanggan warung pecel lele "GR". Penelitian ini dilakukan di Warung Pecel Lele "GR" yang terletak di Desa Campurejo.Data dikumpulkan melalui kuesioner yang berisi pertanyaan terkait kualitas produk, harga, kualitas layanan, dan tingkat kepuasan pelanggan. Data akan dianalisis menggunakan metode regresi untuk menguji pengaruh variabel independen (kualitas produk, harga, kualitas layanan) terhadap variabel dependen (kepuasan pelanggan). Hasil analisis data akan menunjukkan seberapa besar pengaruh kualitas produk, harga, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada warung pecel lele "GR". Penelitian ini dapat memberikan wawasan kepada pemilik warung pecel lele "GR" mengenai faktor-faktor yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan dan kinerja usaha secara keseluruhan. Berdasarkan hasil penelitian, disarankan agar warung pecel lele "GR" meningkatkan kualitas produk, menyesuaikan harga dengan nilai yang ditawarkan, serta memperhatikan kualitas layanan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan.