PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Pariwisata, Hotel, dan Resto Tahun 2020-2022)
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.268Keywords:
Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Nilai PerusahaanAbstract
Penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat kuantitatif untuk menganalisis Nilai perusahaan pada perusahaan sub sektor pariwisata, hotel, dan resto dipengaruhi oleh profitabilitas dan ukuran perusahaan. Populasi dalam peneitian ini adalah 31 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia dalam penelitian tahun 2020-2022. Terdapat 27 perusahaan yang memenuhi kriteria penelitian. Data yang digunakan adalah uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Secara simultan profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan. Secara persia bahwa profitabilitas dan ukuran perusahaan berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan.
Downloads
Published
2024-05-16
How to Cite
Karimatul Itqoniyah, & Ferry Santoso. (2024). PENGARUH PROFITABILITAS DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Sub Sektor Pariwisata, Hotel, dan Resto Tahun 2020-2022). Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 535–541. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.268
Issue
Section
Articles