MANAJEMEN KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA (STUDI ANALISIS MANAJEMEN KOMUNIKASI PEMASARAN PARIWISATA MEGATI WATER PARK CIKARANG)
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol1.2022.16Kata Kunci:
komunikasi, pariwisata, wisatawan, water parkAbstrak
Megati Water Park adalah salah satu lokasi wisata yang berada di Cikarang. Destinasi wisata ini menawarkan berbagai kenikmatan dalam bermain air, seperti mandi busa di kolam atau ombak buatan. Namun untuk menarik wisatawan agar bersedia berkunjung diperlukan strategi komunikasi pemasaran yang tepat. Terutama setelah pandemi Covid-19. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis manajemen komunikasi pemasaran pariwisata “Megati Water Park” dalam meningkatkan kunjungan wisatawan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Megati Water Park juga menggunakan Instagram untuk menarik wisatawan pasca pandemi. Hal ini untuk menunjukkan lokasi wisata tersebut sudah aman dikunjungi. Namun di sisi lain terdapat komplain dari pengunjung, sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk melakukan komunikasi pemasaran pariwisata.