PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, DESTIANTION BRANDING, DAN DESTINATION IMAGE ETRHADAP MINTA BERKUNJUNG KONSUMEN

Penulis

  • Nabila Hazmya Chairunnisa STIESA, Subang
  • Gugyh Susandy STIESA, Subang

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.207

Kata Kunci:

Destination Branding, Destination Image, Social Media Marketing, Visit Intention

Abstrak

Latar belakang penelitian ini didasarkan pada upaya membangkitkan sektor pariwisata yang mati suri akibat pandemi sehingga kemenparekraf mengajak pelaku pariwisata, pemerintah, masyarakat, swasta, akademisi, hingga media untuk memulihkan sektor pariwisata dengan cara meningkatkan minat berkunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Social Media Marketing, Destination Branding, dan Destination Image Terhadap Minat Berkunjung Konsumen (Survey Pada wisatawan Orchid Forest Cikole di Kabupaten Subang). Penelitian ini menggunakan metode explanatory research, dengan jenis penelitian Deskriptif Verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan digunakan adalah teknik Non Probability Sampling dengan jenis sampling yaitu Purposive Sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner kepada 100 responden yang berada di Kabupaten Subang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Social Media Marketing, Destination Branding, dan Destination Image berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Berkunjung baik secara parsial maupun simultan.

Diterbitkan

2024-05-16

Cara Mengutip

Hazmya Chairunnisa, N., & Susandy, G. (2024). PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, DESTIANTION BRANDING, DAN DESTINATION IMAGE ETRHADAP MINTA BERKUNJUNG KONSUMEN. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 63–74. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.207

Terbitan

Bagian

Articles