ANALISIS STRATEGI PEMASARAN STP DAN 4P PADA USAHA WONTON

Penulis

  • Aisyah Putri Nabila Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi, Institut Pertanian Bogor
  • Narandita Zahra Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi, Institut Pertanian Bogor
  • Ratisya Karina Gumanti Peyoh Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi, Institut Pertanian Bogor
  • Satrio Utomo Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi, Institut Pertanian Bogor
  • Rosyda Dianah Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi, Institut Pertanian Bogor
  • Vieta Annisa Nurhidayati Program Studi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi, Institut Pertanian Bogor

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.241

Kata Kunci:

Pemasaran, Segmentasi, Targeting, Positioning

Abstrak

WONCHILL’s adalah perusahaan perorangan atau milik sendiri yang bergerak pada penjualan produk makanan yaitu wonton. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dengan pendekatan kualitatif yang bertujuan untuk menjelaskan strategi pemasaran segmentasi pemasaran, targeting dan positioning serta analisis marketing mix dengan memperhatikan setiap variabel dari STP perusahaan agar proses marketing yang dilakukan dapat tepat sasaran dan efisien. Penelitian ini bertujuan agar perusahaan semakin mengenal peluang pasarnya sehingga dapat mendorong kinerja untuk mengembangkan usaha.

Diterbitkan

2024-05-16

Cara Mengutip

Nabila, A. P. ., Narandita Zahra, Ratisya Karina Gumanti Peyoh, Satrio Utomo, Rosyda Dianah, & Vieta Annisa Nurhidayati. (2024). ANALISIS STRATEGI PEMASARAN STP DAN 4P PADA USAHA WONTON. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 371–377. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.241

Terbitan

Bagian

Articles