PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SERUM YOUR SKIN BAE PADA AKUN @AVOSKINBEAUTY
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.242Kata Kunci:
TikTok, Media Sosial, Minat BeliAbstrak
Saat ini semakin banyak bentuk usaha di bidang kecantikan, banyaknya pesaing di bidang ini membuat masing – masing usaha dituntut untuk membentuk strategi pemasaran agar dapat menarik minat beli konsumen. Salah satu cara meningkatkan minat untuk membeli yaitu dilakukan kegiatan promosi dengan menggunakan promosi yang tepat maka akan meningkatkan minat beli konsumen. Promosi yang banyak digunakan adalah promosi digital dengan menggunakan media sosial.Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Adapun populasi dalam penelitian ini berjumlah 612.040 orang dengan sample 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diisi oleh responden. Analisis dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear sederhana, analisis koefisien determinasi dan uji T. Hasil Analisis menunjukan pengaruh promosi media sosial terhadap minat beli berpengaruh signifikan dan positif. Besarnya pengaruh promosi media sosial terhadap minat beli sebesar 95.3% sisanya 4.7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari variabel di penelitian ini. Berdasarkan hasil pengolahan data angket, diketahui bahwa dimensi tertinggi dari variabel media sosial adalah context dengan indikator akun @Avoskinbeauty memiliki konten yang menarik untuk ditampilkan yang berkontribusi secara positif pada minat beli konsumen produk serum your skin bae pada akun @Avoskinbeauty.