PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SERUM YOUR SKIN BAE PADA AKUN @AVOSKINBEAUTY

Penulis

  • Lydyani Dewi Astuti Universitas Sahid
  • Dedy Wahyudi Universitas Sahid

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.242

Kata Kunci:

TikTok, Media Sosial, Minat Beli

Abstrak

Saat ini semakin banyak bentuk usaha di bidang kecantikan, banyaknya pesaing di bidang ini membuat masing – masing usaha dituntut untuk membentuk strategi pemasaran agar dapat menarik minat beli konsumen. Salah satu cara meningkatkan minat untuk membeli yaitu dilakukan kegiatan promosi dengan menggunakan promosi yang tepat maka akan meningkatkan minat beli konsumen. Promosi yang banyak digunakan adalah promosi digital dengan menggunakan media sosial.Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif.  Adapun populasi  dalam penelitian  ini berjumlah 612.040 orang dengan sample 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner  yang diisi  oleh responden. Analisis dalam penelitian ini  menggunakan  analisis  regresi linear sederhana, analisis koefisien determinasi dan uji T. Hasil Analisis menunjukan pengaruh promosi media sosial terhadap minat beli berpengaruh signifikan dan positif. Besarnya pengaruh promosi media sosial terhadap minat beli sebesar 95.3% sisanya 4.7% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari variabel di penelitian ini. Berdasarkan hasil pengolahan data angket, diketahui bahwa dimensi tertinggi dari variabel media sosial adalah context dengan indikator akun @Avoskinbeauty memiliki konten yang menarik untuk ditampilkan yang berkontribusi secara positif pada minat beli konsumen produk serum your skin bae pada akun @Avoskinbeauty.

Diterbitkan

2024-05-16

Cara Mengutip

Lydyani Dewi Astuti, & Dedy Wahyudi. (2024). PENGARUH MEDIA SOSIAL TIKTOK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK SERUM YOUR SKIN BAE PADA AKUN @AVOSKINBEAUTY. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 378–386. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.242

Terbitan

Bagian

Articles