PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BAKSO CONDONG RAOS 1 DEPOK

Penulis

  • Amanda Marcella Putri Universitas Sahid
  • Dedy Wahyudi Universitas Sahid

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.246

Kata Kunci:

Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kuliner Bakso

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Bakso Condong Raos 1 Depok. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala Likert, dan sampel yang digunakan berjumlah 96 orang. Hasil penelitian berdasarkan uji t menunjukkan bahwa Kualitas Produk berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan 4,163 > 1,989. Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan 3,794 > 1,989. Terdapat pengaruh positif antara Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen dengan nilai signifikan sebesar 0,000 < 0,05 dan 64,711 > 3,09. Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen sebesar 57,3%. Berdasarkan hasil pengolahan data kuesioner, diketahui bahwa dimensi tertinggi dari variabel Kualitas Produk (X1) adalah Gaya dan Desain (Style and Design) dengan indikator rasa dari produk Bakso Condong Raos 1 Depok lezat dan sesuai dengan harapan, dan dimensi tertinggi dari variabel Kualitas Pelayanan (X2) adalah Empati (Emphaty) dengan indikator Bakso Condong Raos 1 Depok sudah memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen yang berkontribusi secara positif dan signifikan pada Kepuasan Konsumen Bakso Condong Raos 1 Depok (Y).

Diterbitkan

2024-05-16

Cara Mengutip

Amanda Marcella Putri, & Dedy Wahyudi. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN BAKSO CONDONG RAOS 1 DEPOK. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 394–404. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.246

Terbitan

Bagian

Articles