PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT ENDURO BUSINESS FURNITURE

Penulis

  • Judith Widella Universitas Muhammadiyah Jakarta
  • Fajar Adi Prakoso Universitas Muhammadiyah Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.252

Kata Kunci:

Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstrak

Keputusan konsumen untuk membeli suatu produk dipengaruhi oleh seberapa baik citra merek dan kualitas produk tersebut memenuhi harapan konsumen, yang  pada akhirnya mempengaruhi volume penjualan.Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana citra merek dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel  penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Teknik analisis data  dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji  regresi  berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu citra merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Diterbitkan

2024-05-16

Cara Mengutip

Judith Widella, & Fajar Adi Prakoso. (2024). PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT ENDURO BUSINESS FURNITURE. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 445–451. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.252

Terbitan

Bagian

Articles