PENGARUH BRAND IMAGE DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PT ENDURO BUSINESS FURNITURE
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.252Kata Kunci:
Brand Image, Kualitas Produk, Keputusan PembelianAbstrak
Keputusan konsumen untuk membeli suatu produk dipengaruhi oleh seberapa baik citra merek dan kualitas produk tersebut memenuhi harapan konsumen, yang pada akhirnya mempengaruhi volume penjualan.Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji bagaimana citra merek dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 96 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan SPSS. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji t, dan uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Selain itu citra merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.