PENGEMBANGAN PRODUK MOCHI DAIFUKU UBI JALAR UNGU (CHINGGU)

Penulis

  • Khansa Aida Panular Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi IPB University Bogor, Jawa Barat
  • Jihan Mutia Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi IPB University Bogor, Jawa Barat
  • Zahra Musthafawi Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi IPB University Bogor, Jawa Barat
  • Rosyda Dianah Manajemen Industri Jasa Makanan dan Gizi Sekolah Vokasi IPB University Bogor, Jawa Barat

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.291

Kata Kunci:

Ubi ungu, mochi, inovasi, usaha

Abstrak

Ubi ungu merupakan salah satu bahan pangan lokal kaya akan manfaat bagi tubuh yang dapat menjadi salah pilihan untuk menghasilkan suatu inovasi baru dalam pengembangan hidangan mochi. Tujuan penulisan jurnal ini untuk memaparkan strategi pengembangan produk chinggu.  Metode penelitian yang dilakukan adalah kualitatif. Hasil yang didapatkan dari penyusunan strategi pengembangan produk chinggu digunakan untuk mengenalkan produk kepada konsumen. Berdasarkan hasil analisis SWOT, produk chinggu memiliki kelemahan yaitu memiliki harga jual tinggi, hal tersebut diatasi  dengan melakukan pemasaran secara langsung, penjualan pribadi, dan menerapkan 4P. Pengembangan dan inovasi produk chinggu perlu dilakukan untuk keberlanjutan usaha.

Diterbitkan

2024-05-16

Cara Mengutip

Khansa Aida Panular, Jihan Mutia, Zahra Musthafawi, & Rosyda Dianah. (2024). PENGEMBANGAN PRODUK MOCHI DAIFUKU UBI JALAR UNGU (CHINGGU). Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 3, 699–706. https://doi.org/10.36441/snpk.vol3.2024.291

Terbitan

Bagian

Articles