ANALISIS MINAT BELI SATE MARANGGI WISATAWAN YANG BERKUNJUNG KE KABUPATEN PURWAKARTA

Authors

  • Dyanda Amelia
  • Uuh Sukaesih
  • Miswan Miswan

DOI:

https://doi.org/10.36441/snpk.vol1.2022.27

Keywords:

Minat Beli, Sate Maranggi, Purwakarta

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui karakteristik wisatawan yang membeli Sate Maranggi di Kabupaten Purwakarta, dan untuk mengetahui minat berkunjung wisatawan pada wisata kuliner Sate Maranggi di Kabupaten Purwakarta.  Jenis data  yang digunakan adalah data primer  yang diperoleh langsung dari responden sebagai wisatawan yang berupa data tentang karakteristik wisatawan dan minat beli Sate Maranggi. Metode penlitian ini dilakukan dengan cara memberikan kuesioner kepada wisatawan yang membeli Sate Maranggi sebanyak 100 orang.  Hasil penelitian dari penelitian yaitu berdasarkan Karakteriktik  wisatawan yang membeli Sate Maranggi di Kabupaten Purwakarta,paling banyak perempuan, dengan dominan wisatawan yang berusia 31 sampai 40 tahun, sedangkan untuk rentan pembelian paling banyak lebih dari 1 kali kunjungan, yaitu dengan menggunakan mobil pribadi, Sedangkan untuk rata-rata minat membeli = 3,73 (nilai tertinggi 5) termasuk kategori berminat.

Downloads

Published

2022-04-20

How to Cite

Amelia, D. ., Sukaesih, U. ., & Miswan, M. (2022). ANALISIS MINAT BELI SATE MARANGGI WISATAWAN YANG BERKUNJUNG KE KABUPATEN PURWAKARTA. Seminar Nasional Pariwisata Dan Kewirausahaan (SNPK), 1, 114–121. https://doi.org/10.36441/snpk.vol1.2022.27

Issue

Section

Articles