ANALISIS MINAT BELI SATE MARANGGI WISATAWAN YANG BERKUNJUNG KE KABUPATEN PURWAKARTA
DOI:
https://doi.org/10.36441/snpk.vol1.2022.27Kata Kunci:
Minat Beli, Sate Maranggi, PurwakartaAbstrak
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui karakteristik wisatawan yang membeli Sate Maranggi di Kabupaten Purwakarta, dan untuk mengetahui minat berkunjung wisatawan pada wisata kuliner Sate Maranggi di Kabupaten Purwakarta. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh langsung dari responden sebagai wisatawan yang berupa data tentang karakteristik wisatawan dan minat beli Sate Maranggi. Metode penlitian ini dilakukan dengan cara memberikan kuesioner kepada wisatawan yang membeli Sate Maranggi sebanyak 100 orang. Hasil penelitian dari penelitian yaitu berdasarkan Karakteriktik wisatawan yang membeli Sate Maranggi di Kabupaten Purwakarta,paling banyak perempuan, dengan dominan wisatawan yang berusia 31 sampai 40 tahun, sedangkan untuk rentan pembelian paling banyak lebih dari 1 kali kunjungan, yaitu dengan menggunakan mobil pribadi, Sedangkan untuk rata-rata minat membeli = 3,73 (nilai tertinggi 5) termasuk kategori berminat.