Pameran Virtual MGBK 2021 Hadirkan Usahid

Loading

Kampus Usahid kembali hadir pada Pameran Virtual MGBK 2021. Pada event rutin dari MGBK ini, antara lain diisi dengan ulasan tentang program studi unggulan dari masing-masing kampus yang berpartisipasi, serta juga sharing tentang dunia kampus.

Sharing tentang program MBKM – Merdeka Belajar Kampus Merdeka jadi salah satu rangkaian acara pada kegiatan Pameran Virtual dengan MGBK – Musyawarah Guru Bimbingan Konseling, berlangsung 9 November 2021.

Acara yang diselenggarakan oleh MGBK Jakarta Barat ini, turut dihadiri oleh Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr.Ir. Kholil, M.Kom, IPU, yang pada kesempatan itu berkenan memberi sambutan.

Informasi terkait beberapa hal menyangkut Usahid Jakarta juga disampaikan oleh Tanjung Prasetyo, SE, MP (Dosen FEB Usahid). Antusias para peserta terdiri dari guru-guru BK se Jakarta Barat pada sesi ini cukup tinggi. Mereka sangat bersemangat mengali informasi dengan dipandu moderator.

Pada sesi berikut nya di Pameran Virtual MGBK Jakarta Barat ini, juga ada sharing dengan menghadirkan para staf pengajar Usahid, untuk kali ini dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis, yaitu Euis Widiati, SE, MM (Prodi Akuntansi) dan Ani Siska MY, SH, MM, MSM (Prodi Manajemen). Antusias para peserta terdiri dari murid-murid SMA Jakarta Barat pada sesi ini juga sangat tinggi.

Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka – MBKM, Kemendikbudristek, menawarkan beberapa program, yaitu Magang Bersertifikat, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Kampus Mengajar dan Studi Proyek Independen Bersertifikat.

Kampus Usahid Jakarta merupakan kampus Merdeka. Kampus Merdeka merupakan bagian dari Merdeka Belajar Kemendikbudristek RI yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karir masadepan.

Sebelumnya di acara Pameran Virtual MGBK Jakarta Timur, Usahid juga hadir. Pada sesi sharing, Usahid Jakarta mengundang para staf pengajar dari Fakultas yang ada di Usahid, untuk sharing terkait program studi juga diskusi interaktif berlangsung secara virtual.

Baca juga  Usung Tema “Artificial Intelligence (AI) & Pembelajaran Masa Depan”, SPS USAHID Gelar OSMARU 2023 Hybrid
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Pameran Virtual MGBK 2021 Hadirkan Usahid

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top