WEBINAR NUTRIPRENEURSHIP PRODI GIZI USAHID

Loading

Saat ini nutripreneurship merupakan kompetensi yang sering dibahas di berbagai pertemuan ilmiah dan menjadi peluang bagi ahli gizi atau lulusan gizi. Kemampuan yang baik di bidang nutripreneurship merupakan bekal penting bagi lulusan gizi dalam menciptakan lapangan kerja.

Webinar nutripreneuship dilaksanakan secara online melalui zoom dan youtube. Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 3 September 2022. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Himagizi, Program Studi Gizi, Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan, Universitas Sahid Jakarta bekerja sama dengan berbagai mitra.

Kegiatan ini terdiri dari 2 kegiatan:
1. Nutripreneurship Contest (NCT) 2022.
2. National Webinar “Build your business idea in Soy-Based Local Food, nutrition and health for Millennials”. Puncak acara dari NCT berupa pengumuman pemenang lomba dan pemaparan materi. Dengan narasumber:
1) Dr. Dadi Hidayat Maskar, ST., M.Sc
2) Muhammad Iqbal Basagil, S.Gz., M.P.H. (Nutr & Diet)
3) Prof. Dr.Ir. Hardinsyah, MS (AIPGI)

Kegiatan NCT merupakan kegiatan lomba business plan kewirausahaan di bidang gizi yang mengusung tema “Build Your Business Idea in Soy-Based Local Food Nutrition and Health for Millennials”. Sebanyak 32 tim dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang mendaftar pada lomba NCT 2022 dengan 5 finalis NCT.

Kegiatan webinar Nutripreneuship dihadiri oleh 483 peserta dari berbagai daerah dan instansi.

Kegiatan ini diawali dengan Sambutan dari Country Director of USSEC, Ibnu Edi Wiyono, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Prodi Gizi, Khoirul Anwar, SGz, MSi, dan Dekan FATEPAKES Usahid, Dr. Rahmawati, ST, MSi yang dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Rektor Universitas Sahid Jakarta Prof. Dr. Ir. Kholil, MKom, IPU. Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber tentang kewiusahaan dibidang gizi.

Baca juga  Mahasiswa Prodi Teknologi Pangan Usahid Juara 1 dalam Lomba Inovasi Produk Berbasis Rajungan
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

WEBINAR NUTRIPRENEURSHIP PRODI GIZI USAHID

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top