Think Action and Competition in Accounting Festival 2016

Loading

IMG_6396Selama 3 hari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMA) Fakultas Ekonomi Usahid Jakarta telah menyelenggarakan; Accounting Festival “Think Action, and Competition in Accounting Festival 2016” di aula lt. 8 kampus Usahid Jakarta. Salah satu rangkaian acaranya dihari ke 3 adalah; Seminar Tax Amnesty in The Economic of Indonesia, bersama pembicara; Tri Joko Suranto, SE, M.Ak. Turut hadir sekaligus memberi sambutan adalah Dekan FE, Dr. Levyda, SE, MM dan Ketua Prodi Akuntansi FE, Marza Srina S, SE, MM.Ak beserta para undangan lainnya.
Sebelumnya dihari pertama dan kedua, juga telah diselenggarakan;  Lomba Akuntansi antar SMK Se-DKI Jakarta (CORTING) yang bertema “Let’s Improve Your Skill with Accounting Sahid Challenge”. Lomba ini diawali dengan Babak pilihan ganda (penyisihan) yaitu mengerjakan soal pilihan ganda sebanyak 100 soal selama 90 menit. 15 tim mendapat skor tertinggi masuk kebabak selanjutnya .
Babak cerdas cermat (semifinal),  dinilai oleh 3 (tiga) orang juri  yaitu Dosen Fakultas Ekonomi  diikuti oleh 15 tim yang dilaksanakan dalam 5 sesi di aula lt. 8 Usahid Jakarta.  Dari setiap sesi diambil satu tim pemenang.  Selanjutnya ada   babak siklus akuntansi dalam komputerisasi MYOB (final). Tes keterampilan komputerisasi akuntansi dengan materi siklus akuntansi dengan Program MYOB versi 18 ED diselesaikan selama 90 menit dan diikuti oleh 5 tim. Acara ini berlangsung di Labotarium computer akuntansi Universitas Sahid Jakarta.
Tahap akhir yaitu Babak presentasi (final),  para peserta mempresentasikan materi yang telah didapat dan di nilai oleh 3 orang juri dari dosen FE.  Kriteria penilaian dilihat dari penguasaan materi yang disampaikan,  sistematika  penyajian materi, ketepatan jawaban pertanyaan dan penampilan pribadi.  Sebagai pemenangnya adalah Juara harapan II  SMKN 10 Jakarta,  Juara Harapan I SMKN 19 Jakarta, Juara III SMKN 10 Jakarta, Juara II  SMKN 6 Jakarta dan sebagai  Juara I adalah  SMKN 14 Jakarta.

Baca juga  Dua Medali Emas dan Satu Perak diraih UKM Tae Kwon Do USAHID di Piala Gubernur DKI Jakarta 2016

Bagikan Berita Ini

Think Action and Competition in Accounting Festival 2016

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top