165 Mahasiswa FH Usahid Orientasi Lapangan ke Mahkamah Konstitusi RI.

Loading

 

Orientasi lapangan fakultas merupakan kegiatan yang dilakukan setiap semester yang tentunya mempunyai kolerasi dengan mata kuliah yang ada di prodi fakultas.

Atas dasar itulah telah terselenggara kunjungan mahasiswa Fakultas Hukum Usahid, ke Mahkamah Konstitusi RI, 21 Juni 2023. Hal ini berkaitan erat dengan mata kuliah hukum acara PTUN dan MK juga PLKH peradilan TUN dan MK.

Pada kunjungan orientasi lapangan ini diikuti 165 orang mahasiswa Fakultas Hukum Usahid yang terdiri dari angkatan 2020, 2021 dan 2022.

Turut sebagai pendamping mahasiswa Fakultas Hukum Usahid, sekaligus ketua rombongan yaitu, Kepala Program Studi Hukum FH Usahid, Dr. Liza Marina, SH, MH. Selain itu juga hadir para dosen FH Usahid; Fahririn, SH, MH, Dr.Wahyu Nugroho, SH, MH, Dr. Aris Yulia, SH, MKn dan Dr. Saiful Anam, SH, MH.

Acara Orientasi Lapangan diawali dengan kuliah tamu, disampaikan oleh Asisten Ahli Hakim MK,  Dr. Basiriadi, SH, LLM,  membahas tentang kewenangan Mahkamah Konstitusi dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab tentang permasalahan hukum yang berkaitan dengan MK.

Selanjutnya rangkaian acara diisi dengan kunjungan antara lain ke Museum Mahkamah Konstituional dan juga mengeksplor setiap lantai yang ada di gedung MK.

Sebelum sesi foto bersama, rombongan Fakultas Hukum Usahid juga nonton bersama tentang sejarah kemerdekaan RI di Sinema Konstitusi gedung MK, lt 6.

 

 

Baca juga  Webinar; “Simple Way To Be A Good Journalist”
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

165 Mahasiswa FH Usahid Orientasi Lapangan ke Mahkamah Konstitusi RI.

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top