“Semangat Berjuang Raih Mimpimu”, Pelepasan Wisudawan ke 50 FEB USAHID

Loading

Pelepasan wisudawan oleh fakultas memiliki esensi dan makna yang mendalam bagi para wisudawan. Acara ini lebih dari sekadar formalitas, ini adalah perayaan pencapaian, momen refleksi, dan simbol transisi menuju fase baru dalam kehidupan para lulusan, dengan berbagai elemen yang memperkuat ikatan dan memberikan motivasi untuk masa depan.

Fakultas Ekonomi dan Bisnis USAHID menyelenggarakan Pelepasan wisudawan ke 50 di Auditorium Prof. Dr. Sukamdani Sahid Gitosardjono, kampus 1 Usahid, pada 21 Mei 2024,  mengambil tema “Semangat Berjuang  Raih Mimpimu”, dibuka oleh Ketua Senat FEB, Peris Hamdanur, SE, MM. Dengan rangkaian acara yang dikemas menarik, mulai pembacaan doa, sambutan Dekan FEB Usahid, Dr. Levyda, SE, MM; pembacaan SK Yudisium oleh Wakil Dekan  FEB  Titin Astuti, SE, MM serta  para kaprodi, Kania Ratnasari, ST, MIB (Kaprodi Manajemen) dan Dr. Ani  Siska MY, SH, MM, MSM (Kaprodi Akuntansi).

Dalam moment tersebut disampaikan para peraih penghargaan wisudawan terbaik FEB, yaitu Laurensius Axel Prinasdika  (2020110015) dari Program Studi Manajemen (kelas regular); Kanaya Safitri  (2020110025) dari Program Studi Manajemen (kelas karyawan); Bhima Putra Pratama  (2020150004) dari Program Studi Akuntansi (kelas regular), dan Putri Nurdiani  (2020150019) dari Program Studi Akuntansi (kelas karyawan). Dan moment pelepasan wisudawan ini adalah moment fakultas untuk mengakui dan merayakan pencapaian akademis para wisudawan setelah bertahun-tahun belajar dan berusaha keras serta sebagai bentuk penghargaan dari fakultas kepada mahasiswa atas dedikasi dan kerja keras mereka selama masa studi. Acara ini juga menandai transisi resmi para wisudawan dari dunia akademik ke dunia profesional atau tahap pendidikan selanjutnya.

Acara pelepasan Wisudawan ini juga menghadirkan alumni sukses FEB USAHID, Endru Ibrahim, SE. Akt yang saat ini menjabat sebagai Chief Executive Officer  PT. Berlian Teknik Utama, Chief Financial Officer PT. Matahari Teknologi Jaya dan Chief Financial Officer Media Telematika Jaya. Dan Ade Suherlan, SE, MM, Ph.D yang saat ini menjadi Dosen di Syarif Hidayatullah State Islamic University Jakarta dan Expert Team, Tourism Masterplan Sumatera Utara Province. Mereka berbagi kisah perjalanan karier mereka, termasuk tantangan dan pencapaian, yang memotivasi dan menginspirasi para wisudawan serta menceritakan langkah-langkah karier mereka, memberikan saran tentang pilihan pekerjaan dan pengembangan profesional. Dekan FEB, Dr. Levyda dalam sambutan nya berharap alumni yang telah sukses di industry, dapat memberikan masukan yang berharga untuk pengembangan kurikulum yang relevan dan up-to-date dengan kebutuhan pasar kerja dan dapat menjembatani kerjasama antara universitas, fakultas  dan industri untuk program magang, penelitian, dan proyek kolaboratif. Para alumni juga diharapkan dapat meberikan pelatihan dan workshop untuk membantu lulusan baru FEB mengembangkan keterampilan yang diperlukan di dunia kerja. Dengan cara-cara ini, alumni sukses tidak hanya memberikan dukungan kepada almamater mereka tetapi juga memainkan peran penting dalam membantu adik kelasnya para wisudawan FEB mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja dan mencapai kesuksesan profesional.

Baca juga  MAHASISWA PRODI GIZI PKL MSPM Di RSUD TANGERANG

Pada penutup rangkaian acara diberikan penghargaan bagi dosen Favorit FEB, Titin Astuti, SE, M.Si dan Ferry Santoso, SE.Akt. M.Si; hiburan persembahan lagu dari para dosen FEB  dan para wisudawan FEB dimeriahkan dengan games dan door prize.

Acara pelepasan wisudawan ini perlu dilakukan setiap menjelang wisuda, karena selain untuk memperkuat rasa kebersamaan dan kekeluargaan antara para wisudawan, staf pengajar, dan seluruh civitas akademika fakultas, wisudawan akan diingatkan bahwa mereka selalu menjadi bagian dari komunitas kampus dan memiliki ikatan yang kuat dengan almamater mereka. Melalui acara ini, nilai-nilai dan budaya kampus diwariskan kepada lulusan dan memperkuat ikatan mereka dengan almamater. (SN)

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

“Semangat Berjuang Raih Mimpimu”, Pelepasan Wisudawan ke 50 FEB USAHID

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top