Kolaborasi USAHID dan PT. TUV NORD Indonesia : Perkuat Pendidikan Berbasis Industri dan Standar Internasional

Loading

Dalam rangka mendukung Tridarma Perguruan Tinggi dan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Universitas Sahid (Usahid) menandatangani nota kesepahaman (MOU) dengan PT. TUV NORD Indonesia. Penandatanganan MOU ini dilakukan pada Senin, 12 Agustus 2024 oleh Rektor USAHID, Dr. Dra. Marlinda Irwanti Poernomo, SE, MSi, dan Presiden Direktur PT. TUV NORD Indonesia, Herdiansyah di Universitas Sahid. Kerjasama ini bertujuan untuk mengembangkan kelembagaan serta memberikan pengalaman belajar yang lebih luas kepada mahasiswa.

PT. TUV NORD Indonesia adalah lembaga (PMA Jerman) yang telah terakreditasi oleh International Accreditation Forum (IAF) untuk menerbitkan Sertifikat ISO, serta memiliki laboratorium yang telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN). Keberadaan PT. TUV NORD Indonesia sebagai mitra strategis diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di USAHID, khususnya dalam bidang standar mutu dan pengembangan industri.

Ruang lingkup kerjasama yang disepakati mencakup kegiatan Praktik Kerja Lapangan (PKL), Magang Industri, Riset, Dosen Tamu dan Orientasi Industri. Melalui kerjasama ini, mahasiswa USAHID akan mendapatkan kesempatan untuk terlibat langsung dalam berbagai proyek di industri, yang diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan keterampilan praktis mahasiswa. Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan wawasan mendalam mengenai standar dan sertifikasi ISO yang menjadi acuan penting dalam dunia industri global.

Penandatangan MOU dirangkaikan dengan penandatangan Perjanjian Kerjasama (PKS) PT. TUV NORD Indonesia dan Fakultas Teknik USAHID.

Hadir dalam acara Dekan Fakultas Teknik, Dr. Ekaterina, ST.,MT; Wakaprodi Teknik Lingkungan, PS Dyah Prinajati, ST.,MT; Dosen Fakultas Teknik Aminatu Zuhria, ST.,MT, dan Dr. Natalis Situmorang serta Ka. Humas & Kerjasama, Sri Nursanti, S.Sos.,M.Si. Juga hadir Gde Bayu Wicaksana, Direktur Sales; Sandy Ramadiansyah, Legal Manager; Glen Heickel, Marketing, Communication & Strategic Partnership Manager; dan Aditya Mardiansyah NCTS Lab. Sales Manager PT. TUV NORD Indonesia.

Baca juga  USAHID Kolaborasi dengan University of Tsukuba Japan dan BRIN

Rektor USAHID, Dr. Marlinda Irwanti Poernomo, menyatakan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan visi USAHID untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di tingkat nasional maupun internasional serta mendukung Universitas menuju akreditasi Unggul. Sementara itu, Herdiansyah, Presiden Direktur PT. TUV NORD Indonesia, menyambut baik kerjasama ini dan berharap dapat terus memperluas dukungan dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Kolaborasi USAHID dan PT. TUV NORD Indonesia : Perkuat Pendidikan Berbasis Industri dan Standar Internasional

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top