HARRIS RIVERVIEW BALI-USAHID MARKETING PLAN PROJECT

Loading

WEB_MARKETING_PLANFakultas Ekonomi Usahid Jakarta menerima kunjungan dari, Ibu Letitia Sugandi selaku General Manager (GM) Harris Riverview Hotel and Residence, Bali, tanggal 28 Oktober 2015. Kunjungan Beliau merupakan proses akhir dari rangkaian program Table Manner and City Tour (TMCT) yang merupakan program regular dari Prodi Manajemen. Berbeda dari TMCT sebelumnya, pihak hotel menginginkan adanya timbal balik dari pihak hotel berupa ide-ide atau gagasan dari mahasiswa FE selaku peserta TMCT.
Kedatangan wanita yang sudah lebih dari 15 tahun tinggal di Indonesia ini adalah untuk mendengarkan presentasi hasil kerja mahasiswa yang diberikan pertanyaan tentang Marketing Plan untuk Harris Riverview Hotel and Residence, Bali. Peserta diberikan sekitar tujuh pertanyaan seputar pemasaran dan diberi waktu pengerjaan sekitar satu bulan. Dari total 72 peserta TMCT dikelompokkan menjadi 13 kelompok yang kemudian dipilih menjadi 3 kelompok nominasi. Penilaian awal melalui proses penjurian dari dua dosen FE Usahid Jakarta yang ikut dalam TMCT yaitu Bp. Kurniawan Gilang dan Ibu Ni Luh Made Vinaya.
Tiga kelompok terpilih melakukan presentasi (slide dan presentasi dalam bahasa Inggris) dilanjutkan dengan tanya jawab. Kriteria penilaian murni dari Ibu Letitia dengan skala 5 untuk kesesuaian antara pertanyaan dan jawaban yang diharapkan GM. Jawaban terbaik adalah jawaban yang bisa diaplikasikan dalam operasional Harris Riverview Hotel and Residence, Bali. Penentuan pemenang didiskusikan dulu dengan dosen yang juga ikut dalam sesi presentasi dan tanya jawab.
Kelompok yang menjadi pemenang ke-tiga dengan total penilaian 21 adalah kelompok 1 yang terdiri dari: Dilla Intan Laraswati, Dimas Prawiranegara, Ira Wijayanti, Fuadina Islamy, Kurnia Fitri, Ummu Musyahidah, dan Novita Rizky Pangestuti. Kelompok pemenang ke-dua adalah kelompok 2 yang beranggotakan: Nur Ali, Sri Ratnasari Dian Purnami, Triaji Setiawan, Fama Ferdian, Safira Meiniza, dan Gandhi Ramadhan dengan total nilai 23. Pemenang pertama adalah pemenang dengan jawaban yang paling mendekati harapan Ibu Letitia dengan total skor 28. Pemenangnya adalah kelompok 3 dengan anggota: Devy Arisuta, Dwi Sulistiani, Dewi Ayu Lestari, Winda Ayu Tunjung W., Siti Karomah, dan Siti Fatimah. Pemenang 1 dan 2 mendapatkan voucher menginap selama 2 malam (pemenang 1) dan 1 malam (pemenang 2). Pemenang ke-3 mendapatkan hadiah hiburan dari Harris Riverview Hotel and Residence, Bali.
Proyek marketing plan ini sangat positif untuk mahasiswa FE karena dapat mencurahkan ide/pendapat menjadi aplikasi nyata dalam dunia perhotelan. Selain manfaat bagi mahasiswa, program studi pun diuntungkan dengan jaringan yang lebih luas lagi untuk menempatkan mahasiswanya melakukan Praktek Kerja Lapangan melalui MOU. Hebatnya lagi, Harris Riverview Hotel and Residence, Bali membuat promosi secara khusus untuk seluruh mahasiswa Universitas Sahid Jakarta berupa potongan harga untuk menginap dan fasilitas hotel lainnya.
Kami berharap proyek ini akan dilanjutkan dengan institusi-institusi lainnya sehingga dapat meningkatkan semangat mahasiswa untuk terus belajar dan menjalin hubungan baik demi kemajuan bersama terutama prodi Manajemen FE USahid.

Baca juga  MOU USAHID DENGAN LEMHANAS RI

Bagikan Berita Ini

HARRIS RIVERVIEW BALI-USAHID MARKETING PLAN PROJECT

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top