Euis Widiati, SE, MM

Profil Singkat

Euis Widiati, SE, MM telah bergabung menjadi dosen sejak tahun 2019. Saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Ketua Program Studi Manajemen Universitas Sahid sejak 2019 – sekarang. Memiliki Jabatan Fungsional Lektor. Merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan pengajar mata kuliah Manajemen Pengembangan Produk dan Merek, Pemasaran Digital, Bisnis Digital, Perilaku Konsumen, Komunikasi Pemasaran, dan Psikologi Manajemen.

Pendidikan

  • S1 Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sahid
  • S2 Manajemen Bisnis, Sekolah Bisnis IPB University

Karir

  • Dosen Program Studi Manajemen (2019 – sekarang)
  • Relationship Manager di PT GML Performance Consulting (2019)
  • Marketing Officer di PT Bank BNI Syariah (2013 – 2017)

Pengalaman Organisasi

Anggota Forum Manajemen Indonesia

Sertifikasi Kompetensi

Digital Marketing BNSP

Publikasi

  1. Optimalisasi Media Sosial Instagram Dalam Aktivitas Bisnis Bagi UMKM di Bangka Belitung
  2. Optimasi E-Commerce Dan Kualitas Kuliner Untuk Mendukung Wisata Kuliner di Provinsi Bangka Belitung
  3. Pengaruh Online Customer Review, Rating, dan Kepercayaan Terhadap Niat Beli Konsumen Pada Aplikasi Tokopedia
  4. Pengaruh Beauty Vlogger Terhadap Purchase Intention Melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening
  5. Penggunaan Instagram Dalam Meningkatkan Minat Berkunjung Kembali Wisatawan Pada Museum Nasional Indonesia
  6. Analisis Bauran Pemasaran Jasa Pada Minat Penggunaan Jasa Fotografi Dikala Projects
  7. Faktor Motivasi Kunjungan Wisatawan Labuan Bajo Pada Masa Pandemi Covid-19
  8. Minat Penggunaan Aplikasi MyBCA Dalam Perspektif Model TAM
  9. Resiliensi Akademik Mahasiswa Terhadap Kepuasan Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid-19
  10. Analysis of Innovation Attributes Towards Adoption Interest of Syariah Bank E-Channel Facilities
  11. Multibank Customers’ Interest In The Adoption of E-Channel Transaction Facility of Sharia Bank
  12. Analisis Pengaruh Persepsi Kegunaan dan Kemudahan Pada Minat Menggunakan Aplikasi Gofood Dengan Metode TAM
  13. Pengaruh Standar Operasional Prosedur Purchasing Terhadap Kepuasan Pembayaran Vendor di Sotis Hotel Kemang
  14. Analisis Pengaruh Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di PT. Duta Cakra Pesona Jakarta
  15. Persepsi Dosen dan Tenaga Kependidikan Pada Kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM)
  16. Persepsi Konsumen Pada Minat Menggunakan E-Wallet OVO Dalam Technology Acceptance Model
  17. Analisis Kualitas Pelayanan, Kemudahan Penggunaan Aplikasi M-BCA Terhadap Kepuasan Nasabah Pembukaan Rekening Online
  18. Daya Tarik Wisata Budaya Osing Kemiren Banyuwangi Terhadap Minat Kunjungan Wisatawan

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT (PKM)

  1. Digital Marketing Training for Womenpreneur MSMEs in an Effort to Improve Welfare
  2. Edukasi Pemasaran Digital Pada UMKM Womenpreneur di Pantai Carita, Banten
  3. Pelatihan Keterampilan Mengolah Sampah Plastik di Yayasan Langkah Kecil Indonesia
  4. Peningkatan Kapasitas Kelompok PKK Melalui Pelatihan Produk Olahan Ubi Jalar Ungu di Desa Bangbayang, Kabupaten Cianjur
  5. Upaya Peningkatan Kemampuan Orang Tua dalam Mendampingi Anak Belajar Melalui Pemanfaatan TIK
  6. Education on The Production and Distribution of Millennial Chicken Wing Msmes in Bekasi City During The Pandemic Era Covid-19 Following National Agency Drugs and Food Control
  7. Improving Plastic Waste Skills in The Upcycled Program

PROSIDING

  1. Penggunaan Bauran Komunikasi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Menginap Konsumen di Hotel 1O1 Urban Jakarta Kelapa Gading
  2. Dampak Kualitas Layanan dan Kemudahan Transaksi Online Terhadap Kepuasan Konsumen Percetakan Wellen Print Pasar Minggu
  3. Peran Harga Dan Kualitas Layanan Dalam Meningkatkan Minat Beli Ulang Pada Kopi Khop Seuramoe

PUBLIKASI

  1. Widiati, E., & Hamid, I. (2025). Aspek Persepsi Kemudahan dan Persepsi Kegunaan pada Minat Menggunakan QRIS sebagai Aplikasi Pembayaran Non-Tunai. Management and Accounting Expose, 8(1).
  2. Utami, A. R., & Widiati, E. (2025). Efektivitas Digital Branding Melalui Platform E-Commerce Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Lokal. IKRAITH-EKONOMIKA, 8(2), 294-303.
  3. Rahmah, A., & Widiati, E. (2025, April). DAMPAK DIGITAL GUEST REVIEW PADA KEPUTUSAN PEMESANAN KAMAR DI HOTEL SALAK THE HERITAGE. In Seminar Nasional Pariwisata dan Kewirausahaan (SNPK) (Vol. 4, pp. 536-544).
  4. Sabila, A. R., & Widiati, E. (2025, April). PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATA ANJUNGAN KALIMANTAN TIMUR TMII DALAM MENINGKATKAN MINAT BERKUNJUNG KEMBALI. In Seminar Nasional Pariwisata dan Kewirausahaan (SNPK) (Vol. 4, pp. 236-244).
  5. Utami, A. R., Ariyani, N., & Widiati, E. (2025). Sustainable culinary tourism in urban settings: A case study of Bogor city and an integrated policy network. Multidisciplinary Science Journal, (Accepted Articles).
  6. Putri, N. R., & Widiati, E. (2025). PERANAN ASPEK KUALITAS PRODUK PADA LOYALITAS KONSUMEN MS GLOW. Jurnal Ekonomi, Sosial, Hukum, Komunikasi, Pariwisata, 1(1), 54-61.
  7. Widiati, E., MY, A. S., & Santoso, F. (2024). Peningkatan kemampuan pemasaran digital melalui optimasi Instagram bisnis pada UMKM. Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan, 7(2), 181-190.
  8. Prinasdika, L. A., & Widiati, E. (2024). Penerapan Strategi Word of Mouth dan Brand Image Pada Keputusan Memilih Kampus di Universitas Sahid. Management and Accounting Expose, 7(2).
  9. Widiati, E., & Sambas, M. (2024). Pengembangan Kemampuan Pemasaran Digital Menggunakan Media Sosial Instagram Bisnis dan Pelatihan Foto Produk Pada UMKM di Pasar Minggu. IKRA-ITH ABDIMAS, 8(2).
  10. Umaira, N., & Widiati, E. PERSEPSI KONSUMEN PADA MINAT MENGGUNAKAN E-WALLET OVO DALAM TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. Jurnal MANAJERIAL, 23(1), 19-34.
  11. Kurnia, A. A., & Widiati, E. (2024, May). DAMPAK KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI ONLINE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PERCETAKAN WELLEN PRINT PASAR MINGGU. In Seminar Nasional Pariwisata dan Kewirausahaan (SNPK) (Vol. 3, pp. 224-232).

Penghargaan

  • Dosen terbaik Universitas Sahid (2024)
  • Memperoleh hibah DRTPM (Penelitian) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia (2024)
  • Presenter terbaik pada Universitas Bangka Belitung Business and Economics Conference (UBBEC) (2023)
  • Memperoleh hibah dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia melalui bantuan dana Program Insentif Pengabdian kepada Masyarakat Terpadu (2021)
  • Memperoleh hibah dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia melalui pendanaan penelitian (2021)
Tentang
N.A
Scroll to Top