Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76 Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Loading

Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, jadi tema peringatan HUT kemerdekaan RI ke 76 17 Agustus 2021. Makna dari tema tersebut, adalah Indonesia tangguh menghadapi krisis yang selama ini menempa, salah satunya Pandemi Covid-19.

Pandemi Covid-19 sudah 1.5 tahun melanda. Rektor Usahid, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom, IPU, berharap semua itu menjadi pembelajaran untuk mengantarkan kita menjadi lebih tangguh, oleh karena itu mari kita tetap semangat, kreatif, dan inovatif, dalam bekerja, saling berkolaborasi, bersinergi dan saling berbagi.

Dibidang pendidikan ditengah situasi Pandemi Covid-19, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom, IPU, selaku Rektor Universitas Sahid, berharap agar bersama mengisi kemerdekaan di bidang pendidikan. “Mari kita rancang proses pendidikan yang adaptif dan kreatif agar kita tetap sustain ditengah multi disrupsi era”.

Kemerdekaan tidak ada artinya apabila rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke tidak merdeka dalam memperoleh hak pendidikan, jelas Direktur SPS Usahid, Dr. Marlinda Irwanti Poernomo, M.Si.

Disituasi pandemi ini kita jadikan motivasi agar pendidikan menjadi investasi sepanjang hayat bagi calon-calon pemimpin bangsa, papar mantan anggota DPR RI ini.

“Pendidikan yang terus berkembang menjadi bentuk nyata kemerdekaan di masa pandemi ini”, jelas Malika Husni Aulia, Mahasiswa FATEPAKES yang juga Duta Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) USAHID.

Mahasiswa S3 Program Doktor Ilmu Komunikasi Pascasarjana Usahid, Budi Santoso, yang saat ini bertugas sebagai Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Indonesia di Taiwan, menyatakan bahwa dengan kebersamaan dan kekuatan yang kita miliki, kita hadapi pandemi Covid-19 dengan penuh semangat dan optimis. Keterbatasan karena Pandemi Covid-19 bukanlah halangan untuk terus belajar dan menyelesaikan semua kewajiban sebagai mahasiswa. Pandemi telah memberikan peluang dan kesempatan baru dalam pendidikan melalui teknologi. Kebiasaan baru ini sebagai bentuk sikap kita yang tidak menyerah dengan kondisi saat ini.

Baca juga  Seminar Akuntansi Increase Your Investment To Build Superior Millenial

“Saya sebagai mahasiswa Usahid yang saat ini sedang bertugas di Taiwan tetap dapat menjalankan tugas dan kewajiban melalui fasilitas teknologi yang ada. Jarak terasa dekat, komunikasi berjalan dengan baik, tidak ada kendala dalam menyelesaikan tugas-tugas kuliah”. Pandemi Covid-19 bukanlah sebuah halangan, tetapi tantangan untuk tetap maju.

Alumni S3 program Doktor Ilmu Komunikasi Pascasarjana USAHID, Dr. Almuzzammil Yusuf, M.Si, juga berharap para alumni Usahid bisa turut berperan aktif dalam mengisi Kemerdekaan RI dengan berbagai kontribusi pemikiran untuk solusi permasalahan bangsa. Anggota DPR/ MPR RI – Dapil Lampung dan pimpinan FPKS MPR ini mengajak untuk bersama-sama berdoa semoga pandemi Covid 19 segera berakhir.

Mari kita konsisten melaksanakan protokol kesehatan. Inilah cara yang harus diikuti untuk hidup lebih baik dan pandemi bisa dikendalikan, serta kemerdekaan berekspresi seperti sedia kala, jelas  Prima Alvernia, M.Ikom, alumni Usahid yang berprofesi sebagai News Presenter di TV One.

Para pemuda, bersiaplah menerima tongkat estafet dan melanjutkan perjuangan bersama untuk mengentaskan kemiskinan dan kebodohan mewujudkan Indonesia yang lebih baik.

Semoga kita semua selamat dari Pandemi Covid–19, namun sekaligus mempunyai kualitas yang makin baik secara keterampilan, pengetahuan, serta sikap mental yang tidak kenal putus asa dan disiplin. Karena keberhasilan dan kesuksesan adalah hak siapa pun, berasal dari mana pun.

Pada perayaan hari kemerdekaan RI ke 76, Dosen Berprestasi LLDIKTI, Dr. Siti Chairiyah Batubara, M.Si, menyoroti tentang makna Merdeka bagi perempuan. Kepala Pusat Inovasi Bisnis Usahid ini menyatakan; “Perempuan setara adalah perempuan Merdeka. Merdeka bagi perempuan adalah bukan hanya terpenuhinya hak dasar perempuan sebagai manusia.Tapi posisi yang setara dengan laki laki dalam mengaktualisasikan rasa kebangsaannya”.

Baca juga  Syukuran Dies Natalis 34 Usahid Jakarta

Dengan pembuktian diri yang seimbang antara raga yang tangguh dan hati yang senantiasa patuh karena setiap tempat ada empu yang dikodratkan dan dipantaskan.

Selamat Hari Kemerdekaan, Dirgahayu RI ke 76. Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Subscribe
Notify of
guest
1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Dr. Dessy Sunarsi

Bangga menjadi bagian Universitas Sahid Jakarta mengisi kemerdekaan membangun generasi.muda tangguh untuk Indonesia

Bagikan Berita Ini

Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 76 Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top