USAHID Kampus Pelopor Pemilihan Duta Mahasiswa Anti Kekerasan

Loading

Bertempat di lobby Universitas Sahid (USAHID), Jum’at 24 Juni 2022 telah berlangsung Acara Pemilihan dan Penobatan Duta Mahasiswa Anti Kekerasan Tahun 2022, kerjasama USAHID dengan Dinas PPAPP Pemprov DKI Jakarta. Sekaligus memeriahkan hari jadi DKI Jakarta ke 495. Untuk itu panitia dan para calon Duta Mahasiswa mengenakan busana Betawi, Jakarta Hajatan dengan tagline nya kolaborasi, akselerasi dan elevasi.

Penobatan Duta Mahasiswa Anti Kekerasan Tahun 2022 USAHID ini adalah puncak acara dari Pemilihan dan Penetapan Duta Mahasiswa Terpilih USAHID, yang proses seleksi nya sudah dilaksanakan pada tanggal 15 – 20 Juni 2022 lalu dan data Duta Mahasiswa USAHID juga sudah dilaporkan ke email Bidang PPPA DKI Jakarta pada tanggal 22 Juni 2022. USAHID merupakan Kampus Pelopor Pemilihan Duta Mahasiswa Anti Kekerasan, karena sejak tahun lalu sudah mengadakan pemilihan dan memiliki Duta Mahasiswa Anti Kekerasan Tahun 2021. Dan tahun 2022 DPPAPP Pemprov DKI Jakarta menyelenggarakan Pemilihan Duta Mahasiswa Anti Kekerasan antar Perguruan Tinggi dan USAHID ikut berpartisipasi merumuskan acuan Pemilihan Duta Mahasiswa Anti Kekerasan di tingkat Provinsi DKI Jakarta. Hadir dan memberikan sambutan Rektor USAHID – Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU. Turut hadir Wakil Rektor II – Dr. Titi Widaningsih, M.Si; Ka. BPMPP – Dr. Ir. Iman Basriman, M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Komunikasi – Dr. Mirza Ronda, M.Si; Dekan Fakultas Hukum – Dr. Yuherman dan pimpinan USAHID lainnya. Perwakilan Organisasi Kemahasiswaan juga hadir memberikan dukungan kepada calon Duta Mahasiswa dari fakultas masing-masing. Juga hadir dalam penobatan Duta Mahasiswa USAHID, Kepala Dinas PPAPP DKI – Ibu Tuty Kusumawati yang di wakili Tri Palupi Handayani – Ka. UPT P2TP2A dan Aris Pujianto – Sub Koordinator PJKPA Dinas PPAPP DKI.

Baca juga  MOU USAHID DAN SHINHAN UNIVERSITY KOREA - OPEN HOUSE SPS Usahid

Ketua Panitia Pemilihan Duta Mahasiswa Anti Kekerasan USAHID – Sri Nursanti, S.Sos., M.Si menyampaikan dalam laporannya, para calon Duta Mahasiwa sudah melalui proses seleksi di Fakultas masing-masing yang kemudian di rekomendasikan untuk mengikuti seleksi di tingkat Universitas. Para calon Duta Mahasiswa mewakili Fakultas Ilmu komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Teknologi Pangan & Kesehatan dan Fakultas Hukum. Proses seleksi wawancara di tingkat Universitas meliputi wawasan & pengetahuan tentang kekerasan terhadap perempuan & anak, kemampuan Bahasa Inggris, advokasi tentang kekerasan di perguruan tinggi, kemampuan komunikasi, performance, attitude, unjuk bakat dan product knowledge university. Dengan dewan juri dari PSG & POS SAPA USAHID serta Direktorat Kemahasiswaan dan Direktorat Humas & Pemasaran. Para duta mahasiswa terpilih akan mewakili USAHID melaju ke pemilihan Duta di tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Dari 10 finalis terpilih Duta Mahasiswa Anti Kekerasan Tahun 2022 USAHID, Naufal Dimas Athif dari Fakultas Hukum dan Grace Savior dari Fakultas Ilmu Komunikasi melalui proses seleksi yang ketat. Penobatan dilakukan oleh Rector USAHID disaksikan DPPAPP Pemprov DKI Jakarta dengan mengalungkan slempang Duta kepada masing-masing Duta terpilih. Para Duta Mahasiswa siap mengemban tugas membawa nama USAHID di berbagai kegiatan USAHID dan Dinas PPAPP Pemprov DKI Jakarta. Duta Mahasiswa terpilih mendapatkan apresiasi berupa uang tunai, sertifikat dan piala serta voucher dinner dari Grand Sahid Jaya Hotel.
Diharapkan Duta Mahasiswa USAHID dapat mendukung program-program DPPAPP Pemprov DKI Jakarta dalam Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. Dan Duta Mahasiswa USAHID akan berlaga di Pemilihan Duta Mahasiswa Tingkat Provinsi DKI Jakarta pada bulan Juli 2022. Untuk itu para Duta USAHID akan mempersiapkan diri kembali agar dapat terpilih menjadi Duta Mahasiswa di tingkat Pemprov DKI Jakarta. Duta mahasiswa Anti Kekerasan USAHID berkomitmen menjalankan tugas pengabdian dengan menyuarakan, mengedukasi, dan meneruskan informasi terkait pencegahan dan penanganan tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak, yang salah satunya melalui kampanye di media social ramah mahasiswa.

Baca juga  MOU antara USAHID dengan IMOGEN dan Grand Sahid Jaya
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

USAHID Kampus Pelopor Pemilihan Duta Mahasiswa Anti Kekerasan

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top