Webinar Series FT Usahid tema; Lindungi Bumi Dengan Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan,

Loading

Webinar Series Pusat Studi Lingkungan dan Teknik Industri Fakultas Teknik Usahid Jakarta, kembali diselenggarakan, 25 Agustus 2022.

Webinar Series dengan tema; Lindungi Bumi Dengan Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan, seri 3 :”Strategi Mitigasi Bencana Pada Kawasan Wisata”.

Webinar diawali sambutan dari Dekan Fakultas Teknik Usahid Jakarta, Dr. Ekaterina Setyawati, ST, MT, menghadirkan dua narasumber. Bertindak sebagai moderator, Dr.Marningot Tua Natalis Situmorang (Dosen Fakultas Teknik Usahid Jakarta).

Narasumber pertama, Dr. Eko Teguh Paripurno (Kepala Pusat Studi Bencana Universitas Veteran Yogyakarta). Materi berjudul; Perencanaan Kontingensi Untuk Penanganan Bencana di Kawasan Wisata.

Jack Tumewan, S.Par, M.Par (Ketua Umum HIPPAN – Himpunan Pengusaha Pengembang Pariwisata Alam Nusantara), menjadi pembicara kedua. Materi yang dibahas tentang Ecotourism. Antara lain disampaikan, bahwa Ecotourism (Ekowisata) harus mengandung beberapa komponen sebagai berikut : Mampu memberikan kontribusi terhadap konservasi alam dan keanekaragaman hayati; Mampu meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat lokal; Mengikutsertakan pengalaman dan pembelajaran kepada wisatawan; dan Menekankan partisipasi masyarakat lokal dalam kepemilikan dan aktivitas pariwisata yang dikembangkan. (UNEP, 2000).

Acara Webinar Series ke 3 Pusat Studi Lingkungan dan Teknik Industri Fakultas Teknik Usahid Jakarta, selanjutnya diisi dengan diskusi dan sesi tanya jawab juga pembagian door prize.

Baca juga  Webinar;“Mengembalikan Khitoh Peran Partai Politik Dalam Dalam Sistem Negara Hukum Indonesia.
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Webinar Series FT Usahid tema; Lindungi Bumi Dengan Pengelolaan Lingkungan Berkelanjutan,

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top