Kerjasama USAHID & Tourism Committee of Republic of Uzbekistan dalam Uzbekistan Travel Trade Fair 2023

Loading

 

Universitas Sahid dengan core value kewirausahaan & kepariwisataan terus bersinergi dengan para pihak terkait dalam rangka pengembangan dunia pariwisata baik nasional maupun internasional. Untuk itu Universitas Sahid bekerjasama dengan Tourism Committee of Republic of Uzbekistan dan Kedutaan Besar Uzbekistan untuk Indonesia menyelenggarakan Uzbekistan Travel Trade Fair 2023, pada Selasa 8 Agustus 2023 pukul 15.00 – 17.00 WIB di Auditorium Prof. Sukamdani Sahid Gitosardjono Universitas Sahid. Undangan yang hadir dari perwakilan asosiasi pariwisata umrah dan haji seperti HIMPUH, AMPHURI, GHAPURA, ASITA, PHRI, tours & travel agent, penerbangan, hotel dan halal lifestyle center.

Acara di awali sambutan Rektor USAHID – Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom., IPU dilanjutkan sambutan Mr. Temur Mirzaev – Advisor at the Tourism Committee of Republic of Uzbekistan / Ketua di Uzbek-Indonesian Tourism Association serta sambutan dari Vice President Sahid Group / Ketua Dewan Pembina Yayasan Sahid Jaya – Dr (HC). Dra. Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani, CHA. Hadir juga Sri Bimastuti Handayani Sukamdani – Pengawas YSJ, Dr. Yohanes Sulistyadi, M.Pd – Direktur Eksekutif YSJ, para Wakil Rektor, para Dekan Fakultas, Direktur SPS dan para dosen USAHID.

Acara diisi dengan paparan dan diskusi dari para narasumber yaitu Dr (HC). Dra. Sarwo Budi Wiryanti Sukamdani, CHA; Mr. Temur Mirzaev dan Norman Tahir – Dewan Pengawas GAPHURA (Gabungan Perusahaan Haji & Umrah Nusantara) dengan moderator Dr. Rahtika Diana – Ka. Pusat Kerjasama Internasional USAHID. Diskusi membahas rencana pengembangan program wisata muslim ke Uzbekistan maupun paket umrah plus wisata ke Uzbekistan. Uzbekistan merupakan tempat kelahiran para pemikir besar di zaman keemasan Islam seperti Ibnu Sina dan memiliki banyak peninggalan peradaban Islam yang patut dieksplor oleh umat Islam, seperti makam Imam Al- Bukhari dan Imam Al-Tarmizi. Terdapat juga monumen arsitektur dan arkeologi yang terdaftar sebagai Warisan Dunia UNESCO, Mushaf Al-Qur’an Tertua di Dunia (Mushaf Usmani).

Baca juga  Rifqi Fathirrahman (Fikom Usahid) Pemenang Kategori Video "BRONZE",  Lomba Cipta Public Service Advertisement (PSA)

Selain diskusi juga diadakan Business Meeting dengan para pelaku tourism dari Uzbekistan, terkait upaya untuk meningkatkan hubungan kerjasama di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif antara Indonesia dan Uzbekistan. Di tengah acara disajikan aneka kuliner khas masakan Uzbekistan untuk para undangan.

Kerjasama USAHID dengan Tourism Committee of Republic of Uzbekistan dan Kedutaan Besar Uzbekistan untuk Indonesia meliputi pembentukan Tourism Center of Uzbekistan, pertukaran SDM (dosen & mahasiswa), publikasi dan riset bersama terkait pengembangan pariwisata. Uzbekistan dan Indonesia memiliki history relationship dengan hadirnya Ir. Sukarno – Presiden Indonesia pada tahun 1956 mengunjungi makam Imam Al-Bukhari di Samarkand. Saat ini sudah berdiri Hotel Sahid Zarafshon di kota Bukhara Uzbekistan. Dan akan segera dibuka Sahid Royal Palace di kota Samarkand Uzbekistan.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Kerjasama USAHID & Tourism Committee of Republic of Uzbekistan dalam Uzbekistan Travel Trade Fair 2023

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top