FIKOMERDEKAAN Meriahkan HUT RI ke 77

Loading

Fikomerdekaan menjadi kegiatan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Sahid (USAHID) untuk memeriahkan perayaan hari Kemerdekaan Indonesia ke 77, usai upacara pengibaran bendera merah putih yang dilaksanakan pada Rabu 17 Agustus 2022 di pelataran parkir USAHID.

Setelah dua tahun HUT RI Ke-77 tidak diperingati karena wabah Covid-19 menyebar secara global, kini akhirnya bisa diperingati dan dirayakan kembali. Perayaan lomba 17 Agustusan merupakan tradisi tahunan yang selalu dilakukan oleh masyarakat Indonesia untuk menyambut hari kemerdekaan. Fikomerdekaan hadir dengan beragam lomba dan kegiatan, yang diikuti para dosen dan mahasiswa seperti lomba makan kerupuk, lomba rebutan kursi, music akustik dan fikom fashion street. Antusiasme para dosen dan mahasiswa dalam Fikom Fashion Street sangat tinggi, mereka berjalan di cat walk zebra cross lampu merah depan USAHID dengan mengenakan busana daerah, batik dan busana trendy, mengikuti kegiatan yang sedang viral saat ini.

Fikomerdekaan dihadiri Dekan FIKOM – Dr. Mirza Ronda, M.Si; Wakil Dekan FIKOM – Dr. Nandang Mulyasantosa, M.Si; Ka. Prodi S1 Ilmu Komunikasi – Dr. Hayu Lusianawati, M.Si; Ka. Prodi D3 Ilmu Komunikasi – DRs. Ary Rahayunianto, M.Si; Waka Prodi S1 Ilmu Komunikasi – Husen Mony, M.Si; para Dosen FIKOM dan mahasiswa FIKOM. Seluruh civitas FIKOM begitu kompak mengikuti kegiatan ini dan tidak ingin melewatkan momen seru di hari kemerdekaan Indonesia.
Dekan FIKOM – Dr. Mirza Ronda, M.Si dalam sambutannya menyatakan Fikomerdekaaan merupakan ungkapan kegembiraan atas kemerdekaan. Perayaan lomba 17 Agustus ini sudah menjadi tradisi sejak tahun 1950-an dan diperkaya dengan jenis-jenis lomba lain seiring berkembangnya waktu, seperti FIKOM Fashion Street. Dengan beragam permainan dan lomba Agustus-an yang di gelar dalam Fikomerdekaan diharapkan bisa terjalin toleransi, kekompakan dan mempererat tali kekeluargaan FIKOM USAHID.

Baca juga  USAHID Latih Warga Binaan Lapas Bekasi : Persiapan Memulai Usaha Baru
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

FIKOMERDEKAAN Meriahkan HUT RI ke 77

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top