FOOD and NUTRISION FESTIVAL 2022

Loading

Dalam rangka Dies Natalis Usahid 34, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan – FATEPAKES Usahid menyelenggarakan; Food and Nutrision Festival – FanFest 2022. FanFest 2022 antara lain diisi dengan pelaksanaan Webinar Nasional, Sabtu 19 Februari 2922 bertema; “The Innovation of Nutritious Local Food as an Effort to Prevent Stunting With Environment Friendly Packaging”.

Narasumber yang dihadirkan; Dr.Edi Setiawan, S.Si, M.Sc, MSE (Direktur Kerjasama Pendidikan Kependidikan BKKBN). Judul materi yang disampaikan;”Penerapan Pangan Lokal Dalam Upaya Pencegahan Stunting di era Milenials 5.0″.

Narasumber berikutnya, Dr.Qantyah, SP, M Si (Researcher/ Peneliti Madya Balai Besar Pasca Panen), dengan judul materi;”Perkembangan dan Trend Kemasan Pangan dalam Industri Pangan”. Selain itu juga hadir, Dra. Deksa Presiana, APT, M.Kes (Dit. Standarisasi Pangan Olahan BPOM). Materi yang disampaikan; “Peraturan Kemasan dan Label Pangan yang Aman”.

Pada kesempatan itu juga ada Live Demo pengolahan produk dari Lab pangan Usahid Jakarta, yaitu salah satu produk pangan dari para mahasiswa Prodi Teknologi Pangan.

Acara ini diikuti 230 peserta, bertindak selaku Moderator Khoirul Anwar, S.Gz, M.Si (Ka.Prodi Gizi Fatepakes Usahid Jakarta). Turut hadir Dekan Fakultas Teknologi Pangan dan Kesehatan – Fatepakes Usahid Jakarta, Dr.Rahmawati, ST, M.Si beserta para undangan lainnya. Sebelumnya diawal acara, juga ada sambutan dari Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Kholil,M.Kom,IPU.

 

Baca juga  Dosen Prodi Gizi Usahid  Narasumber pada Pelatihan Program Pencegahan dan Penanganan Stunting JICT
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

FOOD and NUTRISION FESTIVAL 2022

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top