KOLABORASI PENGEMBANGAN PARIWISATA USAHID – POLITEKNIK SAHID

Loading

 

Usahid dan Politeknik Sahid, sepakat menandatangani Nota Kesepahaman tentang Tridarma Perguruan Tinggi, MBKM dan Pengembangan Kelembagaan, berlangsung di kampus Poltek Sahid Malang, 1 Agustus 2024.

Nota Kesepahaman antara dua unit pendidikan dibawah Yayasan Sahid Jaya ini, masing-masing ditandatangani oleh Direktur Politeknik Sahid, Assoc. Prof. Dr. Derinta Entas, SE, MM, CHE dan Rektor Usahid, Dr.Dra. Marlinda Irwanti Poernomo, SE, MSi.

Tujuan dari Nota Kesepahaman ini adalah untuk saling memberikan dukungan dan masukan bagi pengembangan sumber daya manusia dan kelembagaan melalui kegiatan Tridarma Perguruan Tinggi.

Adapun ruang lingkup Nota Kesepahaman meliputi: Penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat dibidang perhotelan, pariwisata dan kewirausahaan. Selain itu juga pertukaran dosen sebagai narasumber atau dosen tamu/ pengajar. Selanjutnya yaitu pemanfaatan kerjasama dalam hal kurikulum yang berkaitan dengan kebutuhan Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Sekadar info penandatanganan Nota Kesepahaman ini salah satu rangkaian acara dalam peresmian kampus Poltek Sahid di kawasan Batu Malang. Hadir pada kesempatan itu, Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya Prof.Dr. Nugroho B.Sukamdani, juga Kepala LLDIKTI wilayah 3, Prof Dr Toni Toharudin SSi MSc beserta Ketua Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti) VII, Prof Dyah Sawitri dan para undangan lainnya.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) juga dilakukan dengan Pemerintah Kota Batu, Dinas Pariwisata Kota Batu, Asosiasi IHGMA-Jawa Timur, dan seluruh unit pendidikan di bawah naungan Yayasan Kesejahteraan, Pendidikan, dan Sosial Sahid Jaya.

Nugroho B. Sukamdani menyebut Politeknik Sahid melihat peluang dalam memperluas jangkauan pendidikan dengan membuka kampus pariwisata di Kota Batu, Jawa Timur. Langkah ini diambil sebagai bentuk komitmen untuk memenuhi kebutuhan peningkatan kompetensi di wilayah Jawa Timur.

Baca juga  121 Dosen Usahid Ikut Vaksin Covid-19

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

KOLABORASI PENGEMBANGAN PARIWISATA USAHID – POLITEKNIK SAHID

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top