Kuliah Umum Komitmen Sosial Lembaga Pada Bidang Pendidikan

Loading

Pentingnya kolaborasi konvensional dan Digital Marketing dengan PR (Digital Communications) antara lain jadi bahasan utama dalam Kuliah Umum Dasar-Dasar Humas, berlangsung secara online,  Juli 2022 lalu.  Hal ini disampaikan oleh Sri Prapti Fajar Nursanti, S.Sos, MSi sebagai salah satu pembicara.

Dua pembicara dihadirkan dalam Kuliah Umum Mata Kuliah Dasar-Dasar Humas kelas 2 PFP dan 2 PFA, dengan Dosen pengampu, Herta Armianti Soekardjo, S.Sos, MAIS, yang jadi Moderator pada kuliah umum ini.

Pembicara pertama, Sri Prapti Fajar Nursanti, S.Sos, M.Si, selaku Kepala Humas dan Kerjasama Usahid Jakarta dengan materi; Praktek Kehumasan Perguruan Tinggi.

Pada kesempatan itu dipaparkan kegiatan Humas Usahid antara lain : Penerbitan Media Publikasi Internal (E- Magazine, Buku Agenda Kerja Tahunan, Kalender Tahunan); Publikasi di Media Sosial, Media Online juga Media Cetak dan Elektronik; Pengelolaan Website juga Event Gathering (Media Employee, Community, Student, Alumni); Kerjasama dengan Instansi, Industri dan Perguruan Tinggi lain.

Terkait manajemen Media Social ada 3 bagian dalam praktek kehumasan Usahid, yaitu; Manajemen Isu, Manajemen Content dan Manajemen Tim (Tim Kreatif, Tim Redaksi Website, Tim Event Organizer dan Tim Social Media).

Usahid hadir dengan berbagai platform online dan menjadi salah satu program yang sangat berpengaruh dalam reputasi dan PMB (Penerimaan Mahasiswa Baru).

Pembicara kedua Rina Putri, S.Sos, M.Si, menyampaikan materi; CSR Relation di PetroChina Oil Company. Alumni Fikom Usahid Jakarta dan Magister Ilmu Komunikasi Sekolah Pascasarjana Usahid ini kini Menjabat sebagai Humas PetroChina. Sekitar 100 peserta mengikuti kuliah umum ini termasuk Ka. Prodi S1 Fikom Usahid, Dr. Hayu Lusianawati, M.Si dan para Dosen Fakultas Ilmu Komunikasi Usahid.

Baca juga  KERJASAMA PENDIDIKAN KHUSUS PROFESI ADVOKAT DPP IKADIN & USAHID
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Kuliah Umum Komitmen Sosial Lembaga Pada Bidang Pendidikan

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top