Kunjungan Industri Fakultas Teknik Usahid Prodi Teknik Industri Ke PT Global Dairi Alami Subang Jawa Barat

Loading

 

Kegiatan kunjungan Industri  kembali dilaksanakan oleh  Fakultas Teknik  Usahid, kali ini untuk Program Studi Teknik Industri, yang dilaksanakan Jumat, 3 November 2023 di PT Global Dairi Alami Subang Jawa Barat.

Kunjungan Industri adalah suatu kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Fakultas Teknik prodi Teknik Industri,  yang dimaksudkan  untuk membuka pengetahuan Mahasiswa tentang dunia industri. Kunjungan Industri ini suatu kegiatan yang di lakukan untuk mengunjungi sebuah perusahaan yang menjadi contoh kegiatan atau gambaran pekerjaan yang akan dilakoni oleh mahasiswa. Dalam kunjungan industri,  para mahasiswa diajak untuk melihat bagaimana sebuah perusahaan beroperasi dan bekerja. Mereka diberikan sebuah gambaran tentang suatu pekerjaan di bidang keahlian mereka dan mereka juga diberikan gambaran tentang apa yang harus dilakukan dalam dunia kerja.

Kegiatan Kunjugan Industri ini sebagai momentum bagi mahasiswa  Fakultas Teknik Usahid khususnya Program Studi Teknik Industri untuk memberikan gambaran aplikasi langsung dari berbagai mata kuliah salah satunya Mata kuliah Perancangan Tata letak Fasilitas. Berkaitan dengan hal itu, mahasiswa diberikan dan arahan terkait bagaimana tata letak perusahan mulai dari penentuan lokasi perusahaan, tata letak fasilitas produksi dan bagaimana pengelolaanya. Mahasiswa juga bisa membandingkan teori yang didapat dikelas dengan kondisi di dunia kerja. Dan hal itu bisa didapat langsung oleh  mahasiswa  Program Studi Teknik Industri Usahid Jakarta  di PT global dairi alami.

Acara diawali penjelasan  kepada para mahasiswa dan juga dosen pendamping terkait sejarah perusahaan. Selanjutnya para mahasiswa dan juga dosen pendamping diajak untuk berkeliling melihat area produksi susu dari area yang sudah ditentukan oleh pengelola. Dan tidak sampai disitu juga mahasiswa dan dosen  pendamping dari Fakultas Teknik Usahid  Jakarta diberikan bingkisan berupa susu dan produk lainya dari PT Global Dairi Alami.

Baca juga  Rektor Usahid Jakarta Prof.Dr. Rahman Abdullah, M.Sc Berpulang

Pada kegiatan kunjugan industri ke PT Global Dairi Alami, Mahasiswa Teknik Industri didampingi oleh Dr.Ekaterina Setyawati, ST, MT (Dekan Fakultas Teknik), Siti Aminatu zuhria, STP.,MT( Dosen), Lisa Ratnasari, ST,MT (Wakil Kaprodi) dan Bernard Hasibuan, MM.Si, P.hd (Dosen).

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Kunjungan Industri Fakultas Teknik Usahid Prodi Teknik Industri Ke PT Global Dairi Alami Subang Jawa Barat

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top