OPEN HOUSE SEKOLAH PASCASARJANA UNIVERSITAS SAHID JAKARTA

Loading

IMG_9582 Jakarta, 26 Februari 2016 – Sejak memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pasar tenaga kerja, profesional, barang dan jasa makin kompetitif. Tentunya kondisi ini merupakan tantangan nyata yang dibidik oleh Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta. Salah satunya dengan menyusun strategi jitu dalam mempertahankan keberadaannya sebagai kampus yang berkualitas sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi dan meningkatkan competitive advantage yang dimiliki. Untuk itu bercermin pada keinginan dan kebutuhan masyarakat akan tempat pendidikan yang berkualitas, Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta menggelar Open House untuk membuka seluas-luasnya kesempatan bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat keunggulan Perguruan Tinggi ini sebagai pilihan utama.
Open house sekolah pascasarjana Universitas Sahid Jakarta diselenggarakan pada Jumat — Sabtu, 26 — 27 Februari 2016 jam 13.00 — 21.00 WIB di Sahid Sudirman Residence lantai 5 jl. Jend. Sudirman no. 86 Jakarta Pusat. Open house ini dikemas dalam beberapa content acara yakni pameran pendidikan, seminar, kompetisi via new media dan di hibur oleh acoustic performance & games. Seminar hari I (Jum’at, 26 Februari 2016 jam 18.30) mengambil tema : Tantangan dan Relevansi Industri Komunikasi & Pariwisata di Era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dengan pembicara Dra. SB Wiryanti Sukamdani, CHA — Anggota DPR RI; Prof. Dr. Ahmad Sihabudin, MSi — Pakar Komunikasi Lintas Budaya; Emar Pasha Amangku — Praktisi New Media. Seminar hari 2 (Sabtu, 27 Februari 2016 jam 14.00 — 17.00) tema : Tantangan Media Online dalam Pengembangan Industri Kreatif & Pariwisata dengan pembicara : Mira Sahid — Founder kumpulan emak blogger; Deka Amalia — Founder Woman Script Community. Open house di buka oleh Rektor Universitas Sahid Jakarta — Prof. Dr. Ir. Rahman Abdullah, MSc di damping Ketua Umum Yayasan Sahid Jaya — Dr. Nugroho Sukamdani, MBA. BET; Sekretaris Sekolah Pascasarjana — Dr. Mirza Rhonda, MSi dan Ketua panitia open house Dr. Rubiyanto, MM.
Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta yang berdiri sejak tahun 1997 ini memiliki Program Magister Manajemen dengan peminatan manajemen pemasaran, manajemen pariwisata,manajemen keuangan,manajemen sumber daya manusia, manajemen transportasi udara, manajemen lingkungan, manajemen keuangan & perbankan syariah, manajemen keuangan daerah, manajemen transportasi laut. Untuk Program Magister Ilmu Komunikasi mempunyai peminatan komunikasi korporasi (public relation), manajemen komunikasi dan komunikasi politik. Sedangkan Program Doktor Ilmu Komunikasi mempunyai peminatan komunikasi politik & diplomasi, komunikasi bisnis, komunikasi media dan komunikasi & teknologi informasi. Universitas Sahid Jakarta merupakan satu-satunya perguruan tinggi swasta di Indonesia yang menyelenggarakan program Doktor Ilmu Komunikasi.
Program — program studi yang ada di Sekolah Pascasarjana Universitas Sahid Jakarta dikembangkan untuk menyiapkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan profesional, serta kemampuan kepemimpinan yang tanggap terhadap kebutuhan pengembangan ilmu manajemen dan ilmu komunikasi terhadap pembangunan masa depan bangsa dan negara.
Sekolah pascasarjana Universitas Sahid Jakarta berorientasi pada pembentukan sumberdaya manusia profesional yang berwawasan akademis, artinya pelaksanaan Proses Belajar Mengajar diarahkan kepada para profesional yaitu para manajer yang umumnya memiliki kemampuan profesi.
Diharapkan acara ini dapat menumbuhkan minat dan meningkatkan animo peserta seminar untuk mengikuti pendidikan pada program studi magister manajemen, magister ilmu komunikasi dan Doktor Ilmu Komunikasi USAHID Jakarta serta memberikan pemahaman mengenai peran pentingnya manajemen, komunikasi dan perkembangan media & teknologi informasi.

Baca juga  Pelantikan Dekan dan Direktur USAHID Jakarta

Bagikan Berita Ini

OPEN HOUSE SEKOLAH PASCASARJANA UNIVERSITAS SAHID JAKARTA

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top