Penandatanganan MOU USAHID – UNWIR – UGJ Mewujudkan Program MBKM

Loading

Bertempat di ruang rapat kampus Usahid, 25 Januari 2022 telah berlangsung penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) antara Universitas Sahid Jakarta (USAHID) dengan Universitas Wiralodra Indramayu (UNWIR) dan Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon (UGJ).

Penandatanganan Nota Kesepahaman & Perjanjian Kerjasama, dalam bidang pendidikan & pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mendukung program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

Penandatanganan MOU masing-masing diwakili oleh Rektor USAHID, Prof. Dr. Ir. Kholil, M.Kom, IPU, Dr.Ujang Suratno, SH, M.Si selaku Rektor UNWIR dan Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs, M.Si.

Adapun bentuk kerjasamanya, antara lain : Pertukaran tenaga pendidik sebagai narasumber atau dosen tamu yang berkaitan dengan bidang ilmu yang dibutuhkan; Pertukaran mahasiswa dan tenaga pendidik dalam rangka program MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dan; Kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan bersama-sama, baik antar dosen maupun antar mahasiswa. Selain itu juga kerjasama program akademik dan non akademik yang melibatkan mahasiswa sebagai partisipan, seperti magang, PKL, seminar, workshop dan kegiatan sejenis lainnya.

Pada kesempatan itu juga, telah berlangsung Perjanjian Kerjasama antara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon dengan Fakultas Ilmu Komunikasi Usahid Jakarta. Bidang kegiatan yang terkait dengan perjanjian kerjasama ini terkait dengan bidang Pendidikan, Penelitian serta Pengabdian pada Masyarakat. Penandatanganan masing-masing diwakili oleh Wakil Dekan Fikom, Dr. Nandang Mulyasantosa, M.Si dan Ka.Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, Dr. Farida Nurfalah.

Turut hadir pada kesempatan itu adalah : Wakil Rektor I Usahid Jakarta, Dr. Ninin Gusdini, ST, MT; Kepala BPMPP Usahid, Dr.Ir. Iman Basriman, M.Si; Wakil Rektor III Universitas Wiralodra Indramayu, Dr. Kambali, M.Pd; Wakil Rektor IV Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon, Siti Khumayah, SE, SH, M.Si; dan Kepala LPPM Usahid, Prof.Dr. Ir.Giyatmi, M.Si.

Baca juga  Partisipasi Usahid dalam FGD Pengembangan Industri Olahan Rumput Laut di Kabupaten Kaur

Selain itu juga hadir para Dekan masing-masing Fakultas dan para Direktur di lingkungan Usahid Jakarta.

Rangkaian acara diisi dengan sambutan & pandangan dari Rektor Usahid Jakarta, Prof.Dr. Ir. Kholil, M.Kom, IPU; Rektor Universitas Wiralodra Indramayu, Dr.Ujang Suratno, SH, M Si dan juga dari Rektor Swadaya Gunung Jati Cirebon, Prof. Dr. H. Mukarto, Drs, M.Si.

Acara diakhiri dengan pertukaran cinderamata, foto bersama dan ramah tamah.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Penandatanganan MOU USAHID – UNWIR – UGJ Mewujudkan Program MBKM

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top