Persiapan New Normal, Usahid Adakan Webinar Mengkaji Aspek di Sektor Pariwisata

Loading

Mahasiswa Fikom Universitas Sahid Jakarta kembali  mengadakan acara webinar secara daring, 15 Januari 2022  melalui  aplikasi Zoom dan  tayang di Youtube  dengan tema;”Sustaible & Eco-Friendly Tourism”.

Harapan dari penyelenggara webinar ini yakni menjadikan para mahasiswa Usahid dan peserta webinar lainnya lebih berkompeten memasuki dunia kerja khususnya di bidang pariwisata. Selain itu, acara webinar ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada pelaku sektor pariwisata untuk menggairahkan kembali tempat wisata serta mengajak masyarakat untuk menghidupkan kembali tempat wisata dengan memperhatikan protokol kesehatan.  Hal yang lain yaitu, diselenggarakan dalam rangka menyiapkan “The New Normal” kondisi pariwisata pasca pandemic Covid-19 yang merupakan situasi dimana wisatawan nantinya akan sangat peduli dan menuntut terhadap standar kebersihan, ramah lingkungan dan bekelanjutan di destinasi wisata.

Acara ini berlangsung selama 2 jam dan diikuti oleh 300 peserta termasuk tiga pembicara, yaitu Muhammad Arie Aripin (Owner Botique Hotel Bali & Jakarta Tugu Coffee), Tiwa Karina Effendi (Public Relations Hotel Aston) dan Ricardo Setiawan (Directror PT Destinasi Tirta Nusantara Tbk.), dipandu oleh Andini Nurmalasari (Mahasiswa Program Modular Fikom Usahid). Sebelum dimulai, diawali sambutan dari Rektor Usahid Jakarta, Prof. Dr. Ir. Kholil, M,Kom, IPU.

Hampir seluruh individu dan institusi secara global merasakan bahwa saat ini mereka sedang menghadapi perubahan yang cukup “mengganggu” industri mereka untuk mencapai tujuan dan kepentingan mereka dari segi komersial atau lainnya. Meskipun perubahan sacara mendadak seperti ini bukanlah fenomena yang sangat baru, namun ada sejumlah alasan mengapa era saat ini memicu dirasakan perlu untuk mengembangkan strategi baru yang tidak hanya untuk mengatasinya tetapi juga untuk melakukannya dengan lebih baik kedepannya

Baca juga  Entrepreneurial Challenges in the Digital Era - Open Campus 2023 Usahid

Pada situasi new normal saat ini, selain pemilihan property yang eco-friendly, wisatawan juga memikirkan tentang apakah destinasi yang akan mereka kunjungi memiliki perencanaan pariwisata yang komprehensif untuk protokol kesehatan terkait dengan Covid-19 dan bagaimana kurva dari Covid-19 itu sendiri di daerah tujuan wisata yang akan dikunjungi. Dengan adanya pandemic ini dan diterapkannya kehidupan secara new normal, maka seluruh aspek bidang usaha harus menyesuaikan dengan SOP yang berlaku dan membuat strategi baru untuk menjalankan usaha mereka di era new normal ini.

Pada akhir acara, panitia membuka sesi Q&A bagi peserta yang ingin mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Selain itu setiap peserta yang mengikuti webinar ini akan mendapatkan sertifikat. Dan bagi peserta dengan pertanyaan yang menarik akan mendapatkan doorprize senilai Rp500.000 untuk 5 orang.

 

 

 

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

Bagikan Berita Ini

Persiapan New Normal, Usahid Adakan Webinar Mengkaji Aspek di Sektor Pariwisata

Tim Redaksi

Gedung Universitas Sahid Jakarta

Jl. Prof. Dr. Supomo, SH No.84 Tebet, Jakarta Selatan 12870.

Berita Terbaru

Scroll to Top